Hujan Angin di Tangsel, Pohon Bertumbangan di Sejumlah Wilayah

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:20 WIB
loading...
Hujan Angin di Tangsel, Pohon Bertumbangan di Sejumlah Wilayah
Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/01/22). Akibatnya pohon-pohon tumbang di beberapa lokasi. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/01/22). Akibatnya pohon- pohon tumbang di beberapa lokasi.

Hujan deras berlangsung sejak sore sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan angin berembus begitu kuat, diselingi gemuruh petir dan kilat yang menyambar dari atas langit. Kondisi itu nyaris terjadi merata di beberapa wilayah Tangsel.



Pantauan di Jalan Padjajaran, Pamulang, sekitar pukul 18.30 WIB, sebuah pohon tumbang ke jalan. Para petugas dari dinas terkait dibantu warga sekitar sibuk melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon menjadi beberapa bagian.



Hal serupa terjadi di Jalan Depag, Kedaung, Ciputat, di mana sebuah pohon cemara tumbang menutup 2 ruas jalan. Kemacetan sempat terjadi, namun tak lama petugas berhasil mengevakuasi batang pohon hingga arus lalu lintas normal kembali.

"Tadi angin kencang, ini pohpn cemara langsung tumbang. Kayaknya sudah tua juga, sudah lapuk. Untungnya tadi enggak ada kendaraan lewat," terang Iman (53) warga sekitar.

Meski material pohon berhasil dievakuasi, namun tumbangnya pohon di lokasi berdampak pada kabel-kabel yang melintang di sekitarnya. Di mana kabel-kabel terseret ke permukaan jalan, hingga memicu pemadaman listrik.

"Tadi kena kabel juga, jadi sebagian dipadamin takut kenapa-kenapa," sebut Iman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)