Sambangi Kampung Guci, Anies: 5 Tahun Lalu Saya Kontrak Politik dengan Warga di Sini

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:54 WIB
loading...
Sambangi Kampung Guci, Anies: 5 Tahun Lalu Saya Kontrak Politik dengan Warga di Sini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat, 7 Januari 2022 lalu.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat, 7 Januari 2022 lalu. Dalam kesempatan itu, Anies melakukan ibadah salat Jumat, makan siang di warteg hingga menyapa warga.

"Jumat lalu berkesempatan untuk mampir lagi di Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk, untuk melakukan ibadah salat Jumat, makan siang di warteg dan menyapa warga," ujarnya dikutip akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (12/1/2022).

Anies menjelaskan, lima tahun lalu pada masa kampanye, dirinya meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru, untuk membantu warga Kampung Guji Baru dalam menata kepemilikan dan sarana prasarana Kampung Guji Baru.

"Tepat empat tahun kami bertugas, Alhamdulillah janji itu kita tunaikan di Kampung Guji. Oktober tahun lalu terbit IMB Kolektif bagi Kampung Guji Baru, bersamaan dengan 14 kampung prioritas lainnya," jelasnya.

Dia membeberkan, IMB kolektif ini menandakan rumah warga menjadi bagian dari Jakarta, sehingga bisa mendapatkan layanan dasar dari Pemprov DKI Jakarta. Kampung ini juga merupakan salah satu kampung yang menjalani program CIP (Collaborative Implementation Program) dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan dan drainase pada tahun 2020.

"Kita ingin semua yang tinggal di Jakarta merasakan kota ini maju, tetapi warganya juga bahagia mendapatkan akses kebutuhan dasar yang layak. Ini adalah usaha untuk mewujudkan keadilan sosial di Jakarta," kata Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)