Hari Ini, Faskes di Jakarta Utara Layani Vaksin Booster Covid-19

Rabu, 12 Januari 2022 - 08:10 WIB
loading...
Hari Ini, Faskes di Jakarta Utara Layani Vaksin Booster Covid-19
Pemkot Jakarta Utara mulai Rabu (12/1/2022) membuka layanan vaksin booster Covid-19 di sejumlah faskes.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara mulai Rabu (12/1/2022) membuka layanan vaksin booster Covid-19 atau vaksinasi dosis ketiga di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan, titik lokasi layanan vaksin booster sementara ini hanya di faskes-faskes saja dengan alasan lebih mudah dijangkau masyarakat.“Faskes yang melayani vaksin booster adalah faskes yang sebelumnya pernah terlibat kegiatan vaksinasi bagi orang dewasa maupun lansia,” kata Yudi saat dikonfirmasi Rabu (12/1/2022).

Yudi menambahkan, pihaknya akan mengupayakan seluruh faskes yang sebelumnya melayani vaksinasi usia 18+ dapat membantu lagi memberikan layanan vaksinasi booster. Baca: Vaksin Booster Dimulai Besok, Puskesmas di Jakarta Siap Jadi Tempat Suntik Lansia

Dalam vaksin booster atau ketiga ini, belum diketahui jenis vaksin apa. Vaksin boosteri ini ditujukan kepada mereka yang dianggap rentan terpapar Covid-19 dengan sasaran lansia dan masyarakat rentan usia 18+.

Sebelumnya diberitakan Kementerian Kesehatan telah menetapkan mulai Rabu (12/1/2022) akan dilaksanakan vaksin booster terhadap masyarakat yang rentan terpapar Covid-19.

Layanan vaksinasi ketiga ini, rencananya akan diberikan dalam bentuk dua skema yakni gratis bagi masyarakat tidak mampu dan berbayar untuk kelompok lainnya yang belum ditentukan besarannya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)