Vaksin Booster Dimulai Besok, Puskesmas di Jakarta Siap Jadi Tempat Suntik Lansia

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:05 WIB
loading...
Vaksin Booster Dimulai Besok, Puskesmas di Jakarta Siap Jadi Tempat Suntik Lansia
Tenaga kesehatan melakukan penyuntikan terhadap lansia di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, yang dimulai Rabu 12 Januari 2022. Adapun vaksin booster tersebut bakal diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) di puskesmas.

"Kita sudah infokan ke semua puskesmas, nanti kita lihat seberapa banyak sasaran yang sempat hadir. Karena kan dibutuhkan alur yang lebih rapi, karena lansia kasian ya kalau enggak diatur dengan rapi," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/1/2022) malam.

Widyastuti juga memastikan, hingga saat ini puskesmas di Jakarta sudah siap untuk melakukan penyuntikan vaksin booster.

"Intinya teman-teman puskesmas sudah siap menerima kalau ada lansia yang akan melakuakan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan, vaksin booster yang bakal disalurkan untuk para lansia tidak dipungut biaya alias gratis. Dia berujar, warga yang menerima vaksin minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua, diprioritaskan kepada lansia dan kelompok rentan.



"Terkait vaksin booster memang keterangan dari Kemenkes dapat dimulai Rabu 12 Januari 2022 akan diberikan secara gratis, minimal 6 bulan setelah vaksin dosis yang kedua. Prioritasnya kepada lansia dan kelompok rentan," kata pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022) malam.

Dosis tiga ini, kata dia, diprioritaska kepada lansia.

"Ini sebagai komitmen pemerintah pusat pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat termasuk varian-variannya," sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)