Revitalisasi Tebet Eco Park, Anies: Sudah Capai 90 Persen

Minggu, 09 Januari 2022 - 07:53 WIB
loading...
Revitalisasi Tebet Eco Park, Anies: Sudah Capai 90 Persen
Revitalisasi Teber Eco Park di Jakarta Selatan Capai 90 Persen. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan proses revitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park di Jakarta Selatan sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam akun media sosial Instagram pada Minggu (9/1/2022).”Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Saat ini proses pembangunan ikon Tebet Eco Park sudah mencapai 90%,” kata Anies.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut.

Revitalisasi Tebet Eco Park, Anies: Sudah Capai 90 Persen


Anies mengungkapkan Tebet Eco Park adalah Taman Maju Bersama Grande (besar) ketiga yang kita revitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring.

”Taman ini yang mengusung tiga konsep utama dalam pembangunannya, yaitu mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan juga sebagai ruang edukasi serta rekreasi,” ujarnya.

Kawasan Tebet Eco Park akan dilengkapi beberapa fasilitas menarik, salah satu yang paling menarik yaitu Infinity Connecting Bridge yang menghubungkan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, yang sebelumnya terpisahkan Jalan Tebet Raya.

”Sungai eksisting dalam taman juga dinaturalisasi dengan pelebaran dan perubahan profil tanggul, agar bisa menjadi kolam retensi saat hujan. Prasarana lain yang menarik adalah taman bibit, dan taman tematik khususnya untuk komunitas berkebun, sekaligus menjadi tempat bermain anak,” ungkapnya.



Anies menyebutkan apabila nanti Jakarta kembali masuk dalam status Level 1 PPKM, maka masyarakat dapat kembali mengunjungi taman tersebut.

”Mari terus disiplin protokol kesehatan dan segerakan vaksin bagi yang belum. Agar saat taman ini tuntas nanti, PPKM di Jakarta juga Insya Allah sudah kembali ke level 1 dan teman-teman bisa mengunjungi taman ini,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)