BNPB Sidak 3 Lokasi Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Rabu, 05 Januari 2022 - 03:00 WIB
loading...
BNPB Sidak 3 Lokasi Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri
Kepala BNPB Letnan Jenderal Suharyanto. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala BNPB Letnan Jenderal Suharyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga tempat yang berfungsi sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri pada Selasa (4/1) pukul 20.00 WIB di wilayah DKI Jakarta.

Tempat yang disidak tersebut yakni Dua tempat di kawasan Jakarta Pusat, yang dimanfaatkan sebagai fasilitas karantina yaitu Arya Duta dan Hotel Grand Mercure, sedangkan satu tempat lainnya yaitu Holiday Inn Matraman.

Suharyanto mengatakan, inspeksi tersebut menyasar kesiapan registrasi penerimaan pelaku perjalanan luar negeri hingga peninjauan fasilitas pendukung pada tempat karantina.

”Kami mengharapkan fasilitas hotel ini siap sebagai tempat karantina para pelaku perjalanan luar negeri,” kata Suharyanto, Selasa (4/1/2022).

Ia menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang bekerja pada hotel-hotel tersebut. Sebelumnya jelang akhir tahun 2021, Suharyanto telah meninjau kesiapan fasilitas karantina di DKI Jakarta untuk mengantisipasi adanya penambahan kebutuhan tempat karantina.



Fasilitas karantina tersebut yaitu Rusun Nagrak di Jakarta Utara, Rusun Daan Mogot di Jakarta Barat dan Wisma Lembaga Mutu Pendidikan DKI Jakarta di Jakarta Selatan.

Data BNPB pada hari ini, 4 Januari 2021, pukul 18.00 WIB, total pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang berada di fasilitas RSDC Kemayoran, Wisma Pademangan, Rusun Pasar Rumput dan Rusun Nagrak berjumlah 14.217 orang. Total persentase keterisian tempat tidur pada 4 fasilitas ini sebesar 74,92 persen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)