Sidak Pembangunan RSUD, DPRD Kota Bogor Pastikan Pembangunan Tepat Waktu

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:32 WIB
loading...
Sidak Pembangunan RSUD, DPRD Kota Bogor Pastikan Pembangunan Tepat Waktu
Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan RSUD Kota Bogor blok I dan blok IV, Sabtu (24/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor , Dadang Iskandar Danubrata inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan RSUD Kota Bogor blok I dan blok IV. Sidak dilakukan setelah mendapatkan informasi pembangunan blok I selesai tepat waktu sesuai ketentuan pembangunan sampai 13 Desember.

Sedangkan untuk blok IV direncanakan selesai pada 25 Desember mendatang dan saat ini sedang proses finishing.

"Alhamdulillah pembangunan selesai tepat waktu dan rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Kemenkes di Januari mendatang," ujar Dadang dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022).

Dadang yang juga menjabat sebagai kordinator komisi IV DPRD Kota Bogor ini berharap, kehadiran blok I dan IV RSUD Kota Bogor mampu memberikan pelayanan untuk pengobatan jantung dan kangker.

"Saya dan DPRD Kota Bogor akan terus mendukung terus pembangunan RSUD ini agar RSUD menjadi Rumah Sakit terlengkap untuk perawatan jantung dan kangker kedepannya. Sehingga warga bogor tidak perlu berobat jauh-jauh ke jakarta untuk perawatan sakitnya," jelas pria yang akrab disapa Kang DID ini.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Ajak Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas

Dia juga mendukung rencana Dirut RSUD Kora Bogor untuk menjadikan RSUD Kota Bogor sebagai pusat pendidikan untuk calon dokter berdasarkan hospital basis dan akan bekerja sama dengan Universitas Indonesia.

"Sehingga nantinya dihasilkan dokter-dokter baru dari anak-anak kota bogor hasil pendidikan dokter di rsud kota Bogor yang murah dan terjangkau tapi dengan kualitas yang tidak kalah dari dokter-dokter universitas ternama," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)