Liburan Tahun Baru, Jalanan Protokol di Kota Bogor Padat

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:19 WIB
loading...
Liburan Tahun Baru, Jalanan Protokol di Kota Bogor Padat
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memantau Stasiun Bogor, Minggu (2/1/2022). Terjadi peningkatan penumpang baik yang keluar atau masuk stasiun sekitar 6 persen pada libur Tahun Baru. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Liburan Tahun Baru , arus lalu lintas di Kota Bogor mengalami kepadatan. Kepadatan terjadi di ruas jalan protokol pusat kota.

"(Jalan protokol) padat. Hari ini kita lihat mulai terjadi arus (kendaraan) meningkat, arus dari Jakarta ke Kota Bogor," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (2/1/2022).
Baca juga: Hari Kedua Tahun Baru 2022, Warga Jakarta Ramai Berlibur di Ancol

Pihaknya terus memantau beberapa tempat wisata di Kota Bogor untuk memastikan protokol kesehatan dan pemeriksaan atau screening aplikasi PeduliLindungi berjalan baik. "Saya akan berkeliling untuk memonitor. Kami tetap ingatkan untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Ini juga untuk menyeleksi. Kalau tidak ada itu ya nggak bisa masuk juga," ungkapnya.

Kemudian, pantauan di Stasiun Bogor juga terjadi peningkatan penumpang baik yang keluar atau masuk stasiun sekitar 6 persen. Namun, peningkatan yang terjadi tidak signifikan. Wisatawan atau warga yang berkunjung ke Kota Bogor masih didominasi menggunakan mobil.
Baca juga: Milad Ke-1, Hari Ini Habis Maghrib FPI Gelar Zikir Akbar di Masjid At-Ta’awun Puncak

"Hari ini peningkatan penumpang cukup landai, tidak terlalu signifikan. Jadi kita lihat arus warga yang menggunakan kereta walaupun naik tapi tidak terlalu banyak. Kemungkinan besar lebih banyak yang berkendara roda empat," kata Bima.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)