Apresiasi Budidaya Markisa MNC Peduli dan MNC College, Sekolah Alam Tunas Mulia: Luar Biasa

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:56 WIB
loading...
Apresiasi Budidaya Markisa MNC Peduli dan MNC College, Sekolah Alam Tunas Mulia: Luar Biasa
Pengelola Sekolah Alam Tunas Mulia Widya memberikan apresiasi terhadap program binaan budidaya markisa MNC Peduli bersama MNC College. Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pengelola Sekolah Alam Tunas Mulia Widya memberikan apresiasi terhadap program binaan budidaya markisa MNC Peduli bersama MNC College . Hal ini menyusul berhasilnya budidaya markisa yang dapat dijadikan barang bernilai ekonomis di kawasan Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Widya mengatakan, program yang dicanangkan MNC Peduli adalah kegiatan yang bermanfaat. Sebab, kegiatan tersebut dinilainya dapat membangkitkan usaha warga sekitar.

“Alhamdulillah kita terbantu, luar biasa program kemasyarakatan ini sehingga membantu mengembangkan program usaha,” kata Widya ketika ditemui di lokasi, Rabu (29/12/2021).

Widya menceritakan, buah markisa yang kekinian sudah dapat dipanen dijadikan minuman jus kemasan. Bahkan, proses pengerjaannya dilakukan oleh warga-warga binaan sendiri.

“Jadi setelah sekian lama melakukan budidaya, kemudian ibu-ibu melakukan proses produksi menjadi jus buah dalam kemasan untuk dijual,” jelas dia.



Dalam kesempatannya, dia berharap, MNC Peduli dan MNC College terus dapat berkolaborasi dalam memberikan pembinaan terhadap warganya. Sebab, hasil perkebunan warga lainnya juga dapat dijadikan barang bernilai ekonomis.

“Harapan kami program ini terus berlanjut ya, misalnya ada program-program lain tentang keterampilan atau pembuatan cinderamata,” jelas Widya.

“Atau makanan siap saji yang juga dari hasil kebun, misalnya keripik, pisang dan bayam,” sambungnya.

Sebelumnya, MNC Peduli bersama STIE MNC pada Juni 2021 silam melakukan binaan budidaya buah Markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Pada Desember ini, buah Markisa tersebut sudah dapat dipanen yang selanjutnya dijakan produk jus dalam kemasan.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)