MNC Peduli dan MNC College Kembangkan Budidaya Markisa di Bantar Gebang

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:28 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC College Kembangkan Budidaya Markisa di Bantar Gebang
MNC Peduli bersama MNC College melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/12/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli bersama MNC College melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/12/2021). Budidaya yang dilakukan sejak Juni 2021 silam telah berkembang dan membuahkan hasil.

Kordinator MNC College Lu’lu’ul Jannah memastikan kegiatan tersebut tak akan berhenti. Sebagai bentuk pengabdiaan mahasiswa STIE MNC, pihaknya bakal mengembangkan produk-produk lain yang berasal dari markisa. “Ini kegiatan yang dilakukan sejak lama. Rencananya kita akan mengembangkan produk-produk lain dari buah markisa seperti dodol atau minuman lainnya,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).
Baca juga: MNC Peduli dan MNC Sekuritas Gelar Pelatihan Olah Sampah Plastik di Bantar Gebang

Untuk saat ini produk markisa sudah berhasil dijadikan minuman markisa. Bahkan, produk tersebut sudah dapat dipasarkan dan memberikan penghasilan terhadap warga binaan. “Di sini masyarakat sangat terbuka dengan program ini dan kita sudah melakukan penjualan lewat Facebook, Instagram, dan sudah ada hasil yang diterima warga,” katanya.

Ke depan, berbagai produk dari warga binaan akan dijadikan produk unggulan. Nantinya penjualan juga akan dilakukan di pinggir-pinggir jalan.

Sebelumnya, MNC Peduli bersama STIE MNC pada Juni 2021 silam melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Pada Desember ini, markisa sudah dapat dipanen yang selanjutnya dijadikan produk jus dalam kemasan.
Baca juga: Penerima Bantuan MNC Peduli Masih Trauma Gempa, Pilih Tinggal di Tenda Pengungsian

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)