MNC Peduli dan MNC Sekuritas Gelar Pelatihan Olah Sampah Plastik di Bantar Gebang

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:55 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Sekuritas Gelar Pelatihan Olah Sampah Plastik di Bantar Gebang
MNC Peduli menggandeng MNC Sekuritas mengadakan pelatihan kepada anggota perempuan PKK di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/12/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli menggandeng MNC Sekuritas mengadakan pelatihan kepada anggota perempuan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/12/2021). Pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga selama masa pandemi Covid-19.

Anggota perempuan PKK dalam kegiatan tersebut menghasilkan barang jadi bernilai ekonomis yang berasal dari sampah rumah tangga. Bermacam-macam sampah rumah tangga pada awalnya dikumpulkan terlebih dahulu dalam sebuah bank sampah. Adapun barangnya seperti bekas tutup botol dan plastik bekas kemasan.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Sembako di Rumah Jompo Bekasi, Pengelola Bersukacita Jelang Natal

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan dari MNC Peduli dan MNC Sekuritas yang bertujuan membantu peranan perempuan dalam berkarya dan mandiri.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Karena dengan peranan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Rabu (29/12/2021).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, MNC Sekuritas senantiasa mendukung kolaborasi dengan MNC Peduli dalam kegiatan sosial. Nantinya kegiatan CSR ini juga dipastikan akan terus berlanjut.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lombok

“Kegiatan ini bermanfaat dari segi ekonomi maupun lingkungan. Ibu-ibu memperoleh pelatihan dan dukungan untuk melakukan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat. Singkat kata, mengubah trash menjadi treasure,” kata Susy.

Menurut dia, kegiatan ini berkontribusi positif dalam menekan jumlah sampah plastik dengan cara memanfaatkannya kembali sehingga tidak mencemari lingkungan. Susy juga berharap agar kegiatan yang menyasar aspek ekonomi dan lingkungan ini dapat berlanjut sukses hingga Desember 2021.

“MNC Sekuritas berharap kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat terutama bagi ibu-ibu di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu yang biasanya mengatur keuangan keluarga,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)