Budidaya Markisa MNC Peduli dan STIE MNC di Bekasi Membuahkan Hasil, Dijadikan Produk Jus Kemasan

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:44 WIB
loading...
Budidaya Markisa MNC Peduli dan STIE MNC di Bekasi Membuahkan Hasil, Dijadikan Produk Jus Kemasan
MNC Peduli bersama STIE MNC melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli bersama STIE MNC pada Juni 2021 melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Pada Desember 2021 ini, markisa sudah dapat dipanen yang selanjutnya dijadikan produk jus kemasan.

Menurut Pengasuh Pondok Sekolah Alam Tunas Mulia, Widya, pada bulan ini markisa sudah dapat dipetik. Tak tanggung-tanggung, dalam seharinya buah yang dapat dipetik mencapai 10 kilogram.
Baca juga: MNC Peduli dan MNC College Kembangkan Budidaya Markisa di Bantar Gebang

Buah-buah tersebut langsung diolah untuk menjadi produk jus kemasan. Prosesnya mulai dari pemetikan hingga dikemas juga dilakukan oleh warga binaan MNC Peduli dan STIE MNC.

“Setelah sekian lama budidaya, kemudian ibu-ibu melakukan proses produksi menjadi jus buah dalam kemasan untuk dijual. Alhamdulillah kita terbantu, luar biasa program kemasyarakatan ini sehingga membantu mengembangkan program usaha,” ujar Widya, Rabu (29/12/2021).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengaku sangat senang dengan keberhasilan program ini. Bahkan, antusias warga binaan yang tinggi menghasilkan markisa yang melebihi target. “Ini di luar target kami, yang awalnya hanya 100 pohon saat ini bisa mencapa 150 pohon,” kata Jessica.
Baca juga: MNC Peduli dan MNC Sekuritas Gelar Pelatihan Olah Sampah Plastik di Bantar Gebang

Kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat dari STIE MNC bersama MNC Peduli. Diharapkan dapat diimplementasikan oleh mahasiswa terhadap masyarakat lainnya. “Program ini melibatkan unsur dosen hingga mahasiswa. Harapannya apapun yang mereka pelajari di kelas, mereka juga bisa mengimplementasikannya dalam dunia nyata dan tentunya berdampak,” ungkapnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3157 seconds (0.1#10.140)