Bertambah 46, Wali Kota Bekasi Cemas Omicron Masuk Bekasi

Selasa, 28 Desember 2021 - 09:09 WIB
loading...
Bertambah 46, Wali Kota Bekasi Cemas Omicron Masuk Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku cemas melihat kenaikan jumlah kasus Covid-19 varian Omicron yang semakin meningkat belakangan ini. Sebab, Bekasi berdekatan dengan Jakarta dimana menjadi pusat pintu masuk dari luar negeri.

Seperti diketahui, kasus Omicron di Indonesia sampai Minggu (26/12/2021) tercatat sebanyak 46 kasus.”Kita pasti khawatir, Karena pintu gerbang utamanya Indonesia kan ada di DKI Jakarta, Kita khawatirnya, karena Jakarta dengan Bekasi sangat dekat,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Apalagi, Rahmat sebagai unsur kepala daerah juga diminta langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memperketat protokol kesehatan. Bahkan, gencaran vaksinasi yang juga mulai dilakukan.

”Makanya pesan pak presiden melalui Wali Kota/Bupati pada saat kemarin itu yang pertama tetap jaga prokes. Yang kedua tracking, ketiga stok vaksin, yang keempat lansia, kelima anak dibawah umur 12 tahun artinya proses vaksinasi,” lanjut dia.

Rahmat berharap tindakan preventif dalam penanganan Covid-19 di kota Bekasi dapat menahan laju penyebaran Covid-19. Terlebih, terhindarnya kota Bekasi dari virus Covid-19 jenis Omicron.

”Artinya hal itu sudah kita lakukan preventif terhadap kondisi yang ada, mudah-mudahan di Kota Bekasi, kita tidak diketemukan hal-hal yang berindikasi Pandemi Covid-19 yang ada seperti apa yang ditakutkan warga.” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)