Polisi: Kasus Habib Bahar Berlanjut, tapi Teknisnya Belum Tahu

Senin, 27 Desember 2021 - 17:49 WIB
loading...
Polisi: Kasus Habib Bahar Berlanjut, tapi Teknisnya Belum Tahu
Habib Bahar bin Smith. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menegaskan akan menindaklanjuti laporan terhadap Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana . Keduanya dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab ke Polda Metro Jaya pada 7 Desember 2021.

"Kasus Habib Bahar tetap berlanjut, tapi teknisnya belum tahu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (27/12/2021).
Baca juga: Ada Bukti Rekam Digital, Polisi Akan Usut Habib Bahar Terkait Ujaran Kebencian

Dia belum bisa membeberkan kapan Habib Bahar maupun Eggy Sudjana akan dipanggil untuk diperiksa penyidik. Sementara, pelapor Husin Shihab dipanggil ke Polda Metro Jaya pada Selasa (21/12/2021).

Adapun alasan Husin melaporkan Eggi dan Habib Bahar lantaran keduanya dinilai memberikan penjelasan berbeda kepada public terkait pernyataan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. "Pak Dudung hanya menjelaskan cara dia berdoa. Dia bilang saya pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab," kata Husin.
Baca juga: Habib Bahar Buka-bukaan Alasan Lawan Jenderal Dudung, Ternyata terkait Habib Rizieq

Kedua terlapor dianggap menyesatkan masyarakat dan menimbulkan rasa kebencian terhadap Jenderal Dudung. Menurutnya, Habib Bahar dan Eggi diduga memelintir bahasa yang disampaikan Dudung.

Membuat seolah-olah Dudung menyetarakan antara manusia dan Tuhan. Di dalam pemeriksaan oleh penyidik, Husin menyertakan barang bukti seperti screen shoot, link, dan video dalam USB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)