Inovasi Gerebek Lumpur, DKI Terima 8 Tongkang dan 2 Push Boat di Waduk Pluit

Senin, 27 Desember 2021 - 10:44 WIB
loading...
Inovasi Gerebek Lumpur, DKI Terima 8 Tongkang dan 2 Push Boat di Waduk Pluit
Dinas SDA menerima delapan unit tongkang dan dua push boat dari penyedia di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Foto: @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) telah membuat inovasi dalam proses gerebek lumpur di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Adapun inovasi tersebut dengan menerima delapan unit tongkang dan dua push boat dari penyedia.

"Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta membuat sebuah inovasi baru untuk pengerukan lumpur Waduk Pluit. Pada Kamis (16 Desember) Alkal (alat dan perbekalan) Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta melaksanakan serah terima 8 unit Tongkang dan 2 unit Push Boat dari penyedia, yang akan dioperasikan oleh Sudin SDA Jakarta Utara," tulis Arisa dalam akun Instagram-nya @arizapatria, Senin (27/12/2021).

Ariza juga berharap, hadirnya inovasi membuat gerebek lumpur lebih efektif dan efisien. Selain itu, dapat membantu pemeliharaan Waduk Pluit ke depannya.

"Dengan pengadaan 8 unit Tongkang dan 2 unit Push Boat ini proses pengerukan lebih efektif dan efisien," ujarnya.



Dia berharap, dengan adanya dua alat itu mempercepat pengerukan dan perawatan di Waduk Pluit.

"Diharapkan dengan Tongkang dan Push Boat ini dapat membantu pemeliharaan Waduk Pluit, khususnya saat pengerukan lumpur dari bagian tengah waduk sehingga lebih cepat," tambahnya.

Sebagai informasi, spesifikasi Tongkang tersebut memiliki daya dorong yang sangat kuat dengan daya angkut lumpur sebanyak 20 meter kubik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)