Libur Natal, Ribuan Pelancong Padati Legenda Keong Mas TMII

Sabtu, 25 Desember 2021 - 15:02 WIB
loading...
Libur Natal, Ribuan Pelancong Padati Legenda Keong Mas TMII
Ribuan pelancong padati Legenda Keong Mas TMII di Jakarta Timur. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2021. Berbagai wahana yang tersedia membuat para pelancong dapat menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Salah satu pengunjung Yunita mengatakan, tujuan datang ke TMII untuk melepas penat terutama bagi sang anak yang kini memasuki masa libur sekolah.

”Biasa untuk liburan anak-anak, pandemi kan kemarin dua tahun, jadi anak-anak perlu liburan sekarang, saya sama keluarga semua, jumlahnya ada sembilan orang,” kata Yunita, Sabtu (25/12/2021). Baca juga:Libur Natal, Lalu Lintas Jalur Puncak Ramai Lancar

Untuk mengisi momen liburan bersama sang anak kali ini Yunita memilih wahana Legenda Keong Mas karena dirasa cocok dan untuk menambah wawasan Yunita memilih berkunjung ke wahana Museum Transportasi.”Rencananya kita mau ke Legenda Keong Mas terus dilanjut ke Museum Transportasi ,” ujarnya.

Kepala Humas TMII Adi Widodo menuturkan, hingga pukul 11.58 WIB, jumlah pengunjung mencapai 4.500 orang.”Saat ini yang masuk sudah 4500, masih normal belum terjadi lonjakan dibandingkan, Sabtu kemarin yang mencapai 7.000. Kami berharap hari ini bisa lebih dari 7.000. Semoga cuaca mendukung untuk itu,” ungkapnya.

Menurut dia, lokasi TMII yang banyak dikunjungi pelancong ada di area terbuka seperti Tugu Api Pancasila. Di sana, ada dua pohon beringin rindang yang dapat menjadi tempat pengunjung berteduh.

”Untuk wahananya sebagian besar apabila membawa (anak-anak) putra putri, sebagian besar akan masuk ke Taman Legenda Keong Mas, kemudian Taman Burung, Dunia Air Tawar, juga merupakan wahana favorit,” paparnya.

Adi pun mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan operasional pengunjung dan pemeliharaan serta pengamanan di lingkungan TMII tiket masuk per orangnya kini naik Rp5 ribu. Dari sebelumnya Rp20 ribu sekarang Rp25 ribu.

”Untuk kenaikan tiket, kita sudah memberlakukan sejak 18 Desember kemarin, itu untuk individu ya, tiket masuk per orang dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)