Viral Aksi Pungli Sopir Truk di Exit Tol Tegal Alur Kalideres

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:23 WIB
loading...
Viral Aksi Pungli Sopir Truk di Exit Tol Tegal Alur Kalideres
Viral aksi pungli sopir truk di Exit Tol Tegal Alur Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan dugaan tindakan pungutan liar (pungli) yang menyasar sopir truk di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (21/12/2021).

Aksi dalam video tersebut viral setelah akun instagram @romansasopirtruck mengunggahnya pada Rabu (22/12).Dalam video tersebut, terlihat sopir truk baru saja keluar dari pintu keluar tol Tegal Alur, Kalideres.

Setelah mengarahkan kendaraannya ke kiri untuk keluar dari jalan tol, sang sopir dihadapkan dengan seorang pria berpakaian serba hitam mulai dari topi, jaket, dan celana panjang.

Tak berselang lama, sopir memberikan uang kepada pria tersebut. ”Nih pak nih tolong yang minta-minta uang, nih pak orangnya nih, nih orangnya nih,” ucap sopir dalam video yang beredar.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi. Saat ini, pelaku yang diduga melakukan pungli tersebut, tengah diburu keberadaanya.

”Kami sudah lakukan pengecekan ke lokasi, untuk yang terlihat dalam video tersebut sedang dalam penyelidikan,” kata Hasoloan, Kamis (23/12/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, kasus pemberantasan pungli merupakan atensi langsung melalui Presiden RI Joko Widodo.Saat itu, Jokowi menghubungi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan meminta agar Kapolri memberantas aksi pungutan liar yang kerap menimpa para sopir truk di wilayah pelabuhan Tanjung Priok.

Selanjutnya, anggota kepolisian di seluruh Indonesia serentak dan gencar menjaring para pelaku pungutan liar yang meresahkan para sopir truk.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)