Penumpang di Bandara Soetta Sentuh Angka Tertinggi Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:55 WIB
loading...
Penumpang di Bandara Soetta Sentuh Angka Tertinggi Selama Pandemi Covid-19
Pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada akhir pekan lalu di tanggal 18-19 Desember 2021 mencapai 100 ribu penumpang. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada akhir pekan lalu di tanggal 18-19 Desember 2021 mencapai 100 ribu penumpang. Jumlah tersebut merupakan capaian tertinggi saat periode Natal dan tahun baru di masa pandemi Covid-19.

"Minggu lalu saat akhir pekan, penumpang kurang lebih mencapai 100 ribu per hari," jelas Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi di Tangerang, Rabu (22/12/2021).

Holik menerangkan, jumlah penumpang meningkat hanya saat akhir pekan. Sementara untuk hari biasa atau weekdays jumlah penumpang masih stabil di angka 80-85 ribu per hari. Jumlah tersebut merupakan rata-rata jumlah pergerakan penumpang selama bulan Desember 2021.

"Untuk hari ini, berdasarkan data rencana penerbang, itu ada sekitar 80-85 ribu penumpang. Baik untuk domestik-internasional, datang-berangkat," papar Holik.



Sementara itu, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan meningkat menjelang perayaan Natal. Meski demikian, kenaikan penumpang tidak begitu signifikan karena pemerintah masih memberlakukan PPKM Darurat.

"Prediksi kami di hari Jumat akan ada kenaikan penumpang walaupun tidak signifikan, tapi akan ada kenaikan lah," ujarnya.

Untuk antisipasi adanya lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II telah mengoperasikan kembali Terminal 2F terutama untuk penerbangan internasional. Terminal 1A juga tengah dikaji untuk dibuka kembali setelah hampir 2 tahun ditutup karena renovasi.

"Makanya kami sudah mengantisipasi untuk mengoperasikan terminal 2F untuk kedatangan internasional per tanggal 16 Desember," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)