Peringati Hari Ibu, Partai Perindo Adakan Medical Check Up untuk Lansia di Jakarta Selatan

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:49 WIB
loading...
Peringati Hari Ibu, Partai Perindo Adakan Medical Check Up untuk Lansia di Jakarta Selatan
Partai Perindo mengadakan program medical chek up untuk para lansia dalam memperingati Hari Ibu, Selasa (21/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Perindo bekerja sama dengan Prodia dan Tim Penggerak PKK RW 01, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengadakan program medical chek up untuk para lanjut usia (lansia). Kegiatan ini digelar dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh tepat pada 22 Desember.

Ketua Bidang Pendidikan, Sosial dan Teknologi Sayap Kartini Perindo, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi dalam momen Hari Ibu yang merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia ini.

“Hari ini kami dari Partai Perindo sangat bangga bisa turut berkontribusi, bisa bekerja sama dengan prodia, dan RT setempat dalam merayakan Hari Ibu Nasional. Kami mengadakan program medical chek up untuk para lansia," kata Jessica, Selasa (21/12/2021).

"Jadi lansia dapat cek kolesterol level mereka, asam urat mereka, karena di tengah pandemi kesehatan mahal Jadi kami terus mengingatkan kesehatan kesadaran mengenai kondisi tubuh sangat penting terutama dalam menyambut tahun baru," sambungnya.

Adapun pada acara ini mengambil tema “Sehat LANSIA”. Tema ini dipilih sebagai wujud penghormatan kepada para orang tua lansia di lingkungan RW 01, Kelurahan Rawa Barat. Diharapkan dengan kegiatan yang diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu ini nantinya dapat mempererat tali silaturahmi baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat khususnya RW 01.
Sementara pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para lansia meliputi pemeriksaan, kolesterol, asam urat dan gula darah. Acara ini juga disediakan door prize. Sedangkan sasaran dalam kegiatan ini adalah para lansia yang berdomisili di wilayah RW 01, Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan.

Adapun pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para lansia diselenggarakan pada hari ini dan Rabu, 22 Desember 2021 pukul 08.00-10.00 WIB di Jalan Ciomas IV No.6 RT 06/01, Rawa Barat, Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan. Sedangkan door prize pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 10.00-selesai di tempat yang sama.

"Intinya kami hadir mensejahterakan rakyat, salah hal yg ingin kita lakukan dalam sisi kesehatan itu sendiri dengan segala kapasitas yang kami miliki kami hadir dalam memberikan kebaikan," kata Jessica.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)