Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021

Selasa, 21 Desember 2021 - 06:47 WIB
loading...
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021
Petugas kepolisian memperlihatkan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis Bobby Joseph.Foto/MPI.Arif Julianto/Dok
A A A
JAKARTA - Keberadaan narkoba masih menjadi momok menakutkan masyarakat. Siapa saja bisa terkena jeratan penyalahgunaan narkoba, baik dari kalangan masyarakat biasa, pejabat hingga artis.

Dikalangan artis yang pernah terjerat kasus narkoba pada umumnya mereka beralasan menggunakan narkotika untuk menambah stamina, menghilangkan stress, dan menjaga konsentrasi saat bekerja.

Aparat kepolisian dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN) tak pernah berhenti melakukan pemberantasan narkoba. Namun, tetap saja peredaran dan penyalahgunaan narkoba masih saja terjadi.

Sepanjang 2021 lalu ada sejumlah selebritis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Berikut deretan artis yang terjerat narkoba sepanjang 2021 ini.

1. Bobby Joseph

Lama tak terdengar kabarnya pesinetron Bobby Joseph membuat heboh masyarakat karena diciduk aparat kepolisian terkait kasus narkoba. Aktor berusia 30 tahun ini ditangkap pada Sabtu, 11 Desember 2021 di kawasan Jakarta Barat, usai melakukan transaksi sabu. Kepada polisi, Bobby mengaku menggunakan sabu untuk menambah stamina dan fokusnya dalam bekerja.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


2. Coki Pardede

Reza Pardede atau yang dikenal luas dengan Coki Pardede adalah komika dan pelawak yang namanya sedang naik daun. Di tengah puncak popularitasnya, Coki harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran tersandung kasus narkoba.

Dia ditangkap pada Rabu, 1 September 2021 di kediamannya, di bilangan Tangerang Selatan. Polisi mengamankan barang bukti berupa sabu saat melakukan penangkapan dan penggeledahan.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


3. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani juga tak luput dari jeratan narkotika. Dia ditangkap kepolisian pada 7 Juli 2021 di rumahnya. Tak hanya Nia, polisi juga mengamankan sopir Nia yang berinisial ZN. Polisi mendapatkan informasi Nia sering menggunakan narkoba jenis sabu.

Setelah melakukan penggeledahan, polisi mendapati barang bukti berupa alat pengisap sabu atau bong di rumah Nia. Pemeriksaan dilakukan lebih intens di kantor polisi. Dari situlah diketahui bahwa suami Nia, Ardi Bakrie juga ikut mengonsumsi sabu bersama istrinya.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


4. Anji

Mantan vokalis grup musik Drive, Erdian Aji Prihartanto atau Anji ditangkap polisi karena terbukti mengonsumsi narkotika jenis ganja. Penangkapan atas dirinya terjadi pada 11 Juni 2021 di studionya Kawasan Cibubur, Jakarta. Barang bukti ganja yang diamankan adalah 30 gram.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ayah 3 anak itu langsung ditetapkan sebagai tersangka. Dari hasil asesmen yang didapat, Anji harus menjalani rehabilitasi medis di RSKO selama 3 bulan.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


5. Jeff Smith

Aktor muda Tanah Sir, Jeff Smith diamankan polisi karena terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja. Penangkapan Jeff terjadi pada 15 April 2021. Dia dinyatakan bebas pada September 2021.

Baru 3 bulan merasakan udara kebebasan, Jeff kembali ditangkap polisi dengan kasus yang sama pada Rabu, 8 Desember 2021. Barang bukti yang diamankan adalah LSD (Lysergic Acid Diethylamide). Setelah dilakukan tes urine, aktor 22 tahun itu dinyatakan positif narkoba. Dirinya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


6. Ridho Rhoma

Pedangdut Ridho Rhoma digiring ke kantor polisi pada 4 Februari 2021 di apartemennya karena terjerat kasus narkoba. Dari tangannya, polisi mendapatkan barang bukti berupa 3 butir pil ekstasi. Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat. Polisi lantas melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap pria 32 tahun itu.

Bersama Ridho, polisi juga mengamankan 2 orang lainnya. Namun, hanya Ridho yang positif narkoba saat dilakukan tes urine. Kasus ini bukan kali pertama bagi Ridho. Di tahun 2017 silam, dia juga ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


7. Rio Reifan

Rio Reifan ditangkap bersama seorang rekannya di Otista, Jakarta Timur pada 19 April 2021. Polisi mengamankan barang bukti berupa sabu sisa pemakaian seberat 0,2 gram dan bong. Terhitung, Rio sudah 4 kali terjerat kasus narkoba.
Deretan Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2021


Penangkapan pertamanya terjadi di Januari 2015. Kemudian, dia kembali diamankan polisi dengan kasus yang sama pada Agustus 2017. Dia kembali ditangkap untuk kali ketiga pada Agustus 2019.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)