Ini 3 Faktor Banyak Artis yang Masih Terjerat Kasus Narkoba

Senin, 01 Februari 2021 - 22:26 WIB
loading...
Ini 3 Faktor Banyak Artis yang Masih Terjerat Kasus Narkoba
Masih banyaknya artis terjerat narkoba menunjukkan mudahnya mendapatkan narkoba khususnya dikalangan artis.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Masih banyaknya artis terjerat narkoba menunjukkan mudahnya mendapatkan narkoba khususnya dikalangan artis. Pasar artis yang terkesan glamor dan mudah mendapatkan uang menjadi pasar yang menarik bagi para pengedar narkoba .

Sosiolog dari Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengatakan, ada tiga faktor mengapa artis banyak sekali menggunakan narkoba dalam kehidupannya. Pertama ingin merasakan kebaikan baik dalam hidup maupun dalam hal lainnya. Dan narkoba menjadi salah satu sarana menuju hal tersebut. Kondisi ini juga menentukan jenis narkoba yang akhirnya dikonsumsi.

Selanjutnya gaya hidup mewah, karena dengan menggunakan narkoba walaupun mahal maka hal tersebut bisa meningkatkan tingkat sosial para artis."Karena, berapapun biaya yang dikeluarkan uang buat mereka tidak menjadi masalah karena narkoba bagi mereka sudah menjadi gaya hidup," ujar Musni pada Senin (1/2/2021).

Sedangkan salah satu alasan mereka adalah pekerjaan yang tidak kenal waktu, narkoba diyakini oleh kalangan artis sebagai booster dalam kehidupan dan pekerjaan mereka. Karena setelah memakai narkoba kelelahan sudah bisa hilang. Baca: Selebgram Abdul Kadir Mengaku Baru Pertama Kali Konsumsi Sabu-Sabu

Dia menegaskan, karena dengan alasan bekerja 24 jam akhirnya dengan alasan untuk menghadirkan energi baru, akhirnya disana mereka menjadi pecandu narkoba. Menurut Musni, jika hal itu terjadi secara terus menerus akan berbahaya bagi kesehatan.

Maka tak heran, di samping pendapatan yang besar serta mendapatkan akses yang mudah dalam menjangkau barang haram tersebut, kalangan artis memilih jalan pintas agar dapat memulihkan kebugarannya kembali.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2044 seconds (11.252#12.26)