3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok

Senin, 20 Desember 2021 - 18:31 WIB
loading...
3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok
Kemacetan parah di Jalur Puncak Bogor. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberadaan jalan paling macet di Bogor bagi anda yang doyan traveling pasti mengetahuinya. Meski macet parah, namun tiap liburan orang-orang tetap saja tidak kapok menghabiskan waktu di kawasan ini.

Warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi memang memilih Bogor sebagai tujuan wisata, apalagi sebentar lagi liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Berikut 3 jalan paling macet di Bogor yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Senin (20/12/2021):
Baca juga: Mercy Terbakar di Tol Arah Cengkareng, Lalu Lintas Macet

1. Jalur Puncak Bogor
Jalur satu ini sudah menjadi langganan kemacetan, namun orang tidak kapok dengan kemacetan berjam-jam di kawasan berhawa dingin itu. Kemacetan panjang di Jalur Puncak Bogor kerap terpantau menjelang Simpang Gadog selepas Exit GT Ciawi.
Kemacetan setiap liburan atau weekend di Puncak Bogor disebabkan volume kendaraan melimpah, kendaraan keluar masuk di rumah makan/restoran, kendaraan keluar masuk objek wisata, kendaraan berhenti di bahu jalan untuk belanja/istirahat, serta keberadaan pasar/pedagang.
Pada Nataru kali ini, Pemkab Bogor menyiapkan 25 check point yang tersebar di 5 wilayah untuk memantau kemacetan. Rinciannya, 10 titik di Kabupaten Bogor, 6 titik di Kota Bogor, 3 titik di Sukabumi, 2 titik di Sukabumi Kota, serta 4 titik di wilayah Cianjur.
3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok

Macet di Jalur Puncak Bogor. Foto: Dok SINDOnews

2. Jalan Kemang Parung
Jalan nasional Kemang Parung memiliki 2 titik rawan kemacetan yakni sekitar Pasar Parung dan Simpang Jalan Jampang Bomang. Salah satu faktor utama penyebab kemacetan di 2 lokasi itu adalah tidak adanya sarana lalu lintas. Diketahui, Simpang Jalan Jampang Bomang merupakan titik pertemuan antara Jalan Madnur dari arah Ciseeng, Jalan Kemang Parung, dan Jalan Bomang. Setiap hari intensitas kendaraan yang lalu-lalang cukup tinggi, terutama pada hari libur dan jam-jam sibuk kerja. Tak mengherankan antrean kendaraan bisa mengular panjang.
3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok

Kemacetan di Jalan Kemang Parung. Foto: Bogor-Kita.com

3. Jalan Sukabumi-Bogor
Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Sukabumi - Bogor, tepatnya ruas Karangtengah Cibadak disebabkan banyaknya karyawan pabrik yang lalu-lalang pada jam-jam sibuk. Di wilayah Karangtengah memang terdapat beberapa pabrik industri sehingga wajar jalanan tersebut kerap dilanda kemacetan.
3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok

Macet di Jalan Sukabumi-Ciawi Kabupaten Bogor. Foto: Antaranews.com
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)