Hilangkan Kesan Gersang, Tanggul Kali Ancol Seberang Stadion JIS Dilukis Mural

Minggu, 19 Desember 2021 - 23:37 WIB
loading...
Hilangkan Kesan Gersang, Tanggul Kali Ancol Seberang Stadion JIS Dilukis Mural
Karang Taruna Jakarta Utara mempercantik ruas Jalan RE. Martadinata seberang Jakarta International Stadium (JIS) dengan sejumlah mural.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Karang Taruna Jakarta Utara mempercantik ruas Jalan RE. Martadinata seberang Jakarta International Stadium (JIS) dengan sejumlah mural. Sejumlah anggota Karang Taruna ini menghiasi tanggul Kali Ancol dengan lukisan mural.

Ketua Karang Taruna Jakarta Utara Shidik Andiyansah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercantik jalan yang terlihat gersang dan juga kusam. “Jalan RE Martadinata dikenal masyarakat jalan yang gersang dan kusam. Kami harapkan adanya lukisan memberikan suatu kerapian dan daya tarik tersendiri terhadap JIS,” kata Shidik saat dikonfirmasi Minggu (19/12/2021).

Menurut Shidik, sebanyak 100 anggota Karang Taruna dilibatkan melukis tanggul sepanjang 110 meter tersebut yang bertema lingkungan hidup. Dengan kehadiran mural ini diharapkan menjadi daya tarik masyarakat serta merapikan sekitar JIS.

Selain melukis mural, organisasi kepemudaan yang berkolaborasi bersama PT. Jakarta Propertindo dan Migas Hulu Jabar ONWJ ini juga mulai beraksi membersihkan pantai di kawasan Bahtera Jaya, Pademangan.

“Kami juga berencana menempatkan tiga set tong sampah di sekitar JIS. Semua aksi ini kami harapkan dapat berkontribusi terhadap lingkungan hidup di Jakarta Utara,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)