Penantian Keluarga WNI di Tempat Karantina Wisma Pasar Rumput

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Penantian Keluarga WNI di Tempat Karantina Wisma Pasar Rumput
Rusun Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan dijadikan tempat karantina bagi WNI yang baru saja pulang dari luar negeri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keluarga WNI memarkirkan mobilnya di Jalan Sultan Agung, Rumah Susun (Rusun) atau Wisma Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (19/12/2021). Ada apa mereka berkumpul di tempat karantina bagi WNI yang baru saja pulang dari luar negeri.

Darus (34), warga Purwakarta mengatakan, tengah menunggu istrinya yang baru saja pulang dari Arab Saudi sejak sepekan terakhir. "Udah seminggu pulang dari Arab Saudi. Sekarang sedang menjalani karantina di Pasar Rumput. Ini mau dijemput," ujarnya, Minggu (19/12/2021).
Baca juga: Setiap Hari 3.000 Orang Masuk Indonesia, Satgas: Tambahan Tempat Karantina Disiapkan

Dia sejak Sabtu (18/12/2021) malam sampai Minggu (19/12/2021) menunggu istrinya keluar dari Wisma Pasar Rumput. "Sengaja nunggu lama karena memang informasinya suka mendadak keluar dari Wisma Pasar Rumput," ucapnya.

Sumiati (53) warga Cianjur juga mengaku sedang menanti anggota keluarganya yang baru pulang dari Arab Saudi. "Sudah tiba di Indonesia sejak Minggu lalu," katanya.

Dia berharap anggota keluarganya segera kembali berkumpul bersama keluarga dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19. Sumiati sudah berada di Wisma Pasar Rumput yang menjadi lokasi keluarganya menjalani karantina sejak Sabtu (18/12/2021) malam. "Nanti saudara saya itu pas sudah jadwalnya keluar mau memberikan kabar dari dalam," ujarnya.
Baca juga: Catat ! 1.984 Unit Hunian Rusun Pasar Rumput Buat Warga Jakarta Berpenghasilan Rendah

Berdasarkan pantauan, rombongan WNI yang baru tiba dari luar negeri diangkut menggunakan bus besar berwarna biru dan tiba di Wisma Pasar Rumput. Mereka membawa koper dan menunggu arahan dari petugas untuk penempatan ruangan karantina di sejumlah tower yang ada di Wisma Pasar Rumput.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (11.252#12.26)