Sekolah Al Azhar BSD Berikan Bantuan 1.600 Paket Sembako untuk Warga Tangsel

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:39 WIB
loading...
Sekolah Al Azhar BSD Berikan Bantuan 1.600 Paket Sembako untuk Warga Tangsel
Sekolah Al-Azhar BSD bagikan 1.600 paket sembako kepada warga Tangsel dalam rangkaian kegiatan Alfest 2021 di Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Sekolah Al-Azhar BSD bagikan 1.600 paket sembako kepada warga Tangsel dalam rangkaian kegiatan Alfest 2021 di Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi III DPR Hj Adde Rosi Khoerunnisa yang juga istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dalam kegiatan tersebut, Adde Rosi mengatakan, bantuan sembako ini sangat memberikan banyak manfaat khususnya diberikan pada saat banyaknya masyarakat yang terkena dampak pandemi, korban PHK, pengangguran, serta masalah sosial lainnya. "Hal ini bisa terlihat dari testimoni langsung masyarakat penerima bantuan bahwa mereka sangat senang dan ingin bantuan ini rutin diberikan," ujarnya.
Baca juga: Jaga Sterilisasi, Sepatu Siswa SD Al Azhar 46 Depok Disemprot Disinfektan

Dia berharap kegiatan seperti ini diadakan rutin sebagai bagian bentuk tanggung jawab kemanusiaan dan sosial yang diberikan serta membangun pembelajaran kepada anak-anak untuk dapat membantu sesama dalam hidup bersosial dan bermasyarakat. "Harapan saya agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dan berharap di tahun depan bantuan ini bisa diberikan menyeluruh untuk 8 kabupaten/kota se-Banten melalui kegiatan yang diadakan Al-Azhar BSD," katanya.

Ketua panita Al-Azhar Festival 2021 Amie Darmita Yanti menjelaskan, kegiatan berbagi 1.000 sembako ini merupakan rangkaian acara Al-Azhar Festival yang puncaknya diselenggarakan pada 18 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud social responsibility yang tergabung dalam badan kerja sama murid dan sekolah Al Azhar BSD baik berbagi di sekitar lingkungan Al Azhar BSD maupun di 7 kecamatan Kota Tangsel. "Proses pembagian sembako kali ini juga turut bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tangsel agar dapat didistribusikan sesuai data yang valid dan tepat sasaran," ujar Amie.
Baca juga: Al Azhar Bangun Sekolah di Bandung, Bupati Harap Rata-rata Lama Sekolah Naik

"Bantuan yang kita targetkan sebanyak 1.000 sembako. Alhamdulillah bisa diakomodir sebanyak 1.600 paket dengan nilai Rp150.000/paket yang kita serahkan secara simbolisasi di kantor Kelurahan Lengkong Gudang," tambahnya.

Ketua Majelis BKOMS Al Azhar BSD Rani Ridayanthi menambahkan para penerima bantuan merupakan perwakilan dari masyarakat yang akan diberikan paket sembako dari 10 kelurahan di Tangsel dan mewakili 7 kecamatan berdasarkan data yang didapat dari Dinsos Tangsel. "Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membuat saudara kita yang membutuhkan bahagia dengan memberikan sedikit bantuan serta dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli dan bersimpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)