10 Jam di Dalam Septic Tank, Pekerja Bangunan yang Terperosok Ditemukan Tewas

Minggu, 12 Desember 2021 - 23:55 WIB
loading...
10 Jam di Dalam Septic Tank, Pekerja Bangunan yang Terperosok Ditemukan Tewas
Pekerja bangunan yang terperosok ke dalam septic tank sebuah rumah di Jalan Kampung Rawa Badung, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, gagal terselamatkan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang pekerja bangunan yang terperosok ke dalam septik tank sebuah rumah di Jalan Kampung Rawa Badung, RT 007/RW 013, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, gagal terselamatkan. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.



Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, setelah hampir 10 jam petugas rescue bekerja keras melakukan evakuasi, korban akhirnya berhasil diangkat . Setelah diangkat korban langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah.

“Posisi korban semua hitam karena masuk dalam septic tank yang ada dalam rumah,” ujar Gatot saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021) malam.

Menurut Gatot, proses evakuasi korban melibatkan 18 petugas yang terbagi dalam tiga tim. Rinciannya dua tim dari sudin dan satu tim lainnya berasal dari Sektor Cakung.

Ruang kerja untuk mengevakuasi korban sangat kecil dikarenakan lokasi tempat korban terperosok merupakan sumur yang jadi septic tank dengan kedalaman 10 meter. Saat evakuasi, salah satu petugas sempat kesulitan bernafas dan hampir pingsan karena kekurangan oksigen.



“Korban tertumpuk oleh puing-puing bongkahan cor yang lumayan cukup besar. Namun kerja keras tim membuahkan hasil, korban dapat dievakuasi,” tutur Gatot.

Sengan bantuan tim kesehatan yang ada di lokasi, petugas yang turun langsung untuk melakukan proses evakuasi jenazah bisa ditangani dengan baik. Setelah mengevakuasi jenazah korban, petugas langsung membawa jenazah ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk dilakukan proses autopsi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)