Kronologis Napi Kabur dari Lapas Tangerang, Lewat Tempat Pencucian Mobil

Minggu, 12 Desember 2021 - 17:54 WIB
loading...
Kronologis Napi Kabur dari Lapas Tangerang, Lewat Tempat Pencucian Mobil
Narapidana narkoba berinisial A kabur dari Lapas Kelas I Tangerang sejak Rabu 8 Desember 2021 lalu. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Narapidana narkoba berinisial A kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang sejak Rabu 8 Desember 2021 lalu. Ternyata napi itu kabur lewat tempat pencucian mobil.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib menuturkan napi kabur melalui tempat pencucian mobil yang dikelola pihak lapas. "Iya dari situ. Jadi keluar di pencucian mobil (car wash) lari gitu," ujar Toyib, Minggu (12/12/2021).
Baca juga: Polisi Tangkap 2 Orang Terkait Napi Narkoba Kabur dari Lapas Tangerang

Petugas yang berjaga di sekitar lokasi pencucian mobil telah diperiksa. Sebab, untuk seorang narapidana bisa berada di tempat pencucian mobil memerlukan izin dari petugas jaga. "Beberapa pihak dimintai keterangannya. Dari bawah dulu nih mungkin dari petugas yang di car wash itu sampai ke proses izin pengeluarannya. Jadi masih proses pemisahan gitu," jelasnya.
Baca juga: Kemenkumham Selidiki Kaburnya Napi Narkoba dari Lapas Tangerang

Pemeriksaan terhadap petugas yang berkaitan dengan napi kabur telah dilakukan sejak Kamis 9 Desember 2021 lalu. Namun, untuk jumlah pastinya petugas yang diperiksa belum bisa didetailkan.

Sebelumnya, 2 orang yang diduga membantu napi berinisial A saat pelarian sudah ditangkap jajaran Polda Riau. Dua orang itu masih berada di Polda Riau dan masih dalam penyelidikan. Sementara, napi A masih dalam pengejaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)