Jalan Macet di Bekasi, Nomor 2 Gara-gara Tumpahan Penumpang KRL

Sabtu, 11 Desember 2021 - 15:53 WIB
loading...
Jalan Macet di Bekasi, Nomor 2 Gara-gara Tumpahan Penumpang KRL
Kemacetan masih menyelimuti sebagian ruas jalan di Bekasi. Penyebab kemacetan tersebut antara lain karena tingginya volume kendaraan di Bekasi yang tidak sebanding dengan badan jalan. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Kemacetan masih menyelimuti sebagian ruas jalan di Bekasi . Penyebab kemacetan tersebut antara lain karena tingginya volume kendaraan di Bekasi yang tidak sebanding dengan badan jalan.

Selain itu juga terjadi penyempitan jalan, karena proses pembangunan. Berikut beberapa titik kemacetan di Bekasi:

1. Simpang Bulak Kapal

Melansir situs pu.go.id pada 10 Desember 2021, Simpang Bulak Kapal menjadi titik kepadatan lalu lintas di kawasan Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Kawasan ini menjadi titik temu arus kendaraan dari Kabupaten Bekasi-Kota Bekasi (Jalan Ir Juanda), pintu masuk Tol Bekasi Timur (Jalan Joyo Martono), Perumnas 3 (Jalan Pahlawan), dan Tambun atau Jalur Pantura (Jalan Diponegoro).

Untuk mengatasi kemacetan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membangun Underpass Bulak Kapal. Underpass ini mulai dibangun sejak 24 September 2020. Pengerjaan Underpass Bulak Kapal ditargetkan selesai pada 17 Maret 2022.



2. Jalan Ir H Juanda

Kemacetan di Jalan Ir H Juanda tepatnya di sekitar Stasiun Bekasi disebabkan berbagai hal. Banyaknya jumlah kendaraan yang melintasi jalan ini menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Selain itu, tumpahan penumpang yang berangkat kerja dan pulang menggunakan KRL Commuter Line juga memicu terjadinya kemacetan. Kondisi ini semakin bertambah parah dengan adanya angkutan umum yang menaikkan serta menurunkan penumpang secara sembarangan. Hal tersebut lazim terlihat di jam-jam sibuk, pada pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

3. Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat

Jalan Ahmad Yani, depan gerbang Tol Bekasi Barat hampir setiap hari mengalami kemacetan. Kepadatan tersebut terjadi di tengah hiruk-pikuk pusat perbelanjaan yang berada di sekitarnya. Banyaknya kendaraan mengakibatkan kepadatan di jalan ini.

Kemacetan juga dipicu oleh pembangunan Tol Becakayu di persimpangan Mall Bekasi Cyber Park (BCP). Kemacetan ini biasanya terjadi ketika jam berangkat dan pulang kerja.

Diolah dari berbagai sumber
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)