Diikuti 62 Anak, BRI Finance Gelar Sunatan Massal Pakai Metode Mahdian Klem

Jum'at, 10 Desember 2021 - 19:26 WIB
loading...
Diikuti 62 Anak, BRI Finance Gelar Sunatan Massal Pakai Metode Mahdian Klem
Peserta sunatan massal yang digelar oleh BRI Finance dengan menggandeng DNA Foundation di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Ist
A A A
JAKARTAS - BRI Finance dengan menggandeng DNA Foundation menggelar kegiatan sunatan massal , pada 3 Desember 2021 di Rumah Sunat dr. Mahdian, Tebet, Jakarta Selatan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BRI Finance terhadap kesehatan anak di Indonesia.

Direktur Utama BRI Finance, Azizatun Azhimah mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun BRI Finance.

“Kegiatan sunatan massal ini dilakukan sejalan dengan BRILian Ways ke-8, yang mana bahwa insan BRILian peduli terhadap masyarakat dan lingkungan,” ujar Azizatun dalam keterangan persnya, Jumat (10/12/2021).

Acara ini diikuti oleh 62 anak dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan sedang dalam kondisi yang sehat. Tak hanya itu, tindakan sunat dilakukan di ruangan yang bersih, penerangan yang cukup dan alat medis yang memadai dan steril, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

Perwakilan DNA Foundation, drg. Imam Rulyawan mengatakan, metode yang digunakan yakni Mahdian Klem. Mahdian Klem merupakan produk anak bangsa yang telah memiliki izin Kementerian Kesehatan.

“Metode ini memiliki keunggulan, antara lain satu kali pakai, minim nyeri, minim perdarahan, proses tindakan cepat, tanpa perban, dan tanpa jahitan serta anak bisa langsung beraktivitas setelah sunat,” ujar Imam.



Para peserta juga mendapatkan souvenir unik, layanan emergency call dan juga layanan kontrol pasca-sunat gratis di Rumah Sunat dr. Mahdian. Kontrol pasca-sunat ini diperlukan agar proses pemulihan bisa terpantau dengan baik oleh dokter serta mencegah berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Para peserta juga turut memberikan apresiasi kepada BRI Finance dan juga DNA Foundation yang telah menyelenggarakan acara sunatan massal gratis ini. Salah satunya adalah Febi orang tua dari peserta sunatan massal.

“Senang dan berterima kasih sekali ada kegiatan ini. Semoga acara ini bisa terus dilakukan, peserta yang ikut bisa lebih banyak lagi,” ujar Febi.

Menurut Direktur Utama BRI Finance, Azizatun Azhimah dan perwakilan DNA Foundation, drg. Imam Rulyawan, kegiatan ini dibuat untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sunat bagi anak-anak mereka. Mengingat kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat di masa pandemi COVID-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)