HUT ke-74, Wing 1 Korpaskhas dan MNC Peduli Gelar Sunatan Massal dan Bagikan Sembako

Kamis, 07 Oktober 2021 - 11:38 WIB
loading...
HUT ke-74, Wing 1 Korpaskhas dan MNC Peduli Gelar Sunatan Massal dan Bagikan Sembako
Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korps Paskhas TNI AU, Wing 1 Korps Paskhas bekerja sama dengan MNC Peduli berbagi kepedulian kepada masyarakat prasejahtera. Foto: MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-74Korps Pasukan Khas ( Korpaskhas ) TNI AU,Wing 1 Korpaskhas bekerja sama dengan MNC Peduli berbagi kepedulian kepada masyarakat prasejahtera. Bentuk kepekaan dan kepedulian sosial ditunjukkan dengan menggelar kegiatan sunatan massal serta pembagian sembako .

Kegiatan ini dilaksanakan di Batalyon Komando 461 Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/10/2021). Selain masyarakat prasejahtera, peserta sunatan massal juga berasal dari anak anggota TNI AU.

Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pasukan Nana Setiawan mengatakan, pada hari ini target peserta sunatan massal khusus yang berada di Jakarta berjumlah 100 orang. Sementara untuk dua wilayah Wing 1 Paskhas yang lain, yaitu Yogyakarta dan Madiun sebanyak 240 orang.

"Kami di jajaran Wing 1 Paskhas khusus di Jakarta ada 100 pasien sunat. Sementara di Yogyakarta dan Madiun keseluruhan ada 240 anak yang terdaftar ya untuk dikhitan," ujar Nana di lokasi.

Dia memaparkan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam hal pemberian layanan kesehatan. Menurut dia, pihaknya turut berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat mulai dari lingkungan RT hingga Lurah dalam menggelar bakti sosial ini.

"Kami melaksanakan bakti sosial ini dalam rangka mendukung program pemerintah membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Kami koordinasi dengan pimpinan, kelurahan, camat maupun RT, dan RW setempat. Kebetulan Wing 1 Paskhas memiliki daerah binaannya masing-masing," katanya.

Lebih jauh dikatakan Nana, sunatan massal ini hanyalah satu dari sekian banyak kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya. Dalam beberapa waktu ke belakang, Wing 1 Paskhas juga akan menggelar donor darah sampai dengan pemeriksaan mata gratis.

"Kegiatan bakti sosial itu kan jenisnya berbeda-beda. Tapi intinya niat dan tujuannya dalam rangka membantudalam hal kesehatan, salah satunya dengan khitanan massal. Waktu kemarin juga kami melaksanakandonordarah baik untuk prajurit maupun umum, juga ada pemeriksaan mata gratis," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan di Jakarta, jelas Nana pihaknya melibatkan sebanyak 50 unsur personel Wing 1 Paskhas. Para prajurit itu, kata dia juga dibantu dengan tenaga kesehatan dari instansi lain.

"Khitanan massal pada hari ini para prajurit Wing 1 Paskhas yang di Jakarta sekitar 50 orang, ditambah nakes dari luar yang tentunya mempunyai kualifikasi melaksanakan khitanan terhadap anak-anak," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)