Reaksi Ormas Pemuda Pancasila Gardunya Diubah Jadi Posko 3 Pilar

Jum'at, 10 Desember 2021 - 13:37 WIB
loading...
Reaksi Ormas Pemuda Pancasila Gardunya Diubah Jadi Posko 3 Pilar
Petugas menertibkan gardu ormas Pemuda Pancasila (PP) di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Kebayoran Lama Dian Citra menyebut penertiban gardu ormas Pemuda Pancasila (PP) di Tanah Kusir, berjalan aman. Tidak ada perlawanan dari ormas PP maupun pihak lain.

"Alhamdulillah enggak ada (protes). Camat, Satpol PP, dan Lurah, bersinergi dengan baik sekali," ujar Dian Citra kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).



Dalam penertiban itu, kata dia, petugas tidak mendapat gangguan. Pihak ormas PP justru bersikap kooperatif saat aparat gabungan melakukan penertiban.

Proses pengecatan gardu juga dilakukan oleh anggota ormas PP. Gardu ormas PP di Tanah Kusir itu kini dialihfungsikan menjadi Posko 3 Pilar atau aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.


"Rekan-rekan ormas mencat sendiri poskonya. Kami dari 3 pilar memonitor, posko ormas PP di Tanah Kusir kini dicat menjadi Posko 3 Pilar," tuturnya.

Posko tersebut kini dapat digunakan oleh warga sekitar. Selain di Tanah Kusir, gardu ormas PP di samping Hotel Neo juga telah difungsikan sebagai Poskamling. Begitu juga gardu ormas Forkabi di Kelurahan Kebayoran Lama Utara, juga sudah dicat menjadi Posko 3 Pilar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)