Ular Piton 3 Meter Masuk Permukiman Warga Serpong

Jum'at, 10 Desember 2021 - 03:42 WIB
loading...
Ular Piton 3 Meter Masuk Permukiman Warga Serpong
Seekor ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di permukiman warga di Desa Cilenggang, Jalan Cilenggang 3, RT10 RW04, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (9/12/2021). Foto/Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Seekor ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di permukiman warga di Desa Cilenggang, Jalan Cilenggang 3, RT10 RW04, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (9/12/2021). Tiga ekor unggas yang berada dalam kandang tewas dililit.

Ular itu sudah melahap seekor burung merpati di dalam kandang, sedang 2 ekor lainnya dalam kondisi mati lemas dan siap disantap kembali. Kejadian itu baru diketahui pemilik burung, Agus Furqon (52), saat anaknya akan memberi makan burung merpati sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat mengecek ke kandang burung, rupanya di sana ada seekor ular besar dalam posisi melilit 2 ekor burung. "Anaknya mau memberi makan burung, lalu tidak lama kemudian dia menemukan seekor ular dalam kandang tersebut. Ular piton, panjang 3 meter, lumayan besar," kata Komandan Regu Rescue Damkar dan Penyelamatan Tangsel Muhamad Sigit (49).



Personel Rescue yang dihubungi lalu mendatangi lokasi kejadian. Evakuasi ular hanya menggunakan cara manual dan dibantu peralatan seadanya.

Piton berhasil ditarik keluar kandang dan dievakuasi ke kantor Damkar. "Berhasil kita evakuasi, enggak lama setelah kita datang," ucapnya.

Menurut dia, ular piton itu diduga masuk ke area pemukiman warga melalui tembok pembatas setinggi 1,5 meter yang berada persis di belakang kandang burung tersebut. "Naik dari atas tembok, karena yang diincar duluan burung yang di kandang atas. Jadi di situ ada 3 ekor burung, 2 ekor burung kondisinya sudah mati dan satunya lagi sudah dimakan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)