Properti Tak Goyah Diterjang Covid-19, Cluster Mewah di Tangsel Jadi Primadona

Kamis, 09 Desember 2021 - 21:33 WIB
loading...
Properti Tak Goyah Diterjang Covid-19, Cluster Mewah di Tangsel Jadi Primadona
Bisnis properti tidak goyah diterjang pandemi Covid-19. Buktinya penjualan properti di Kota Tangsel meningkat tajam. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Bisnis properti tidak goyah diterjang pandemi Covid-19. Buktinya penjualan properti di Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat tajam. Tidak hanya produk-produk dengan harga Rp1 miliaran, tetapi juga berbagai produk di atas puluhan miliar rupiah.

Berdasarkan survei Indonesia Property Watch (IPW), tren penjualan perumahan kuartal III/2021 di wilayah Jabodetabek-Banten mengalami peningkatan cukup tinggi sebesar 53,5% dibanding kuartal sebelumnya.

Hingga kuartal III/2021, pasar perumahan terfokus pada segmen menengah ke atas. Tangerang dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki penjualan rumah tertinggi dengan rata-rata sebesar 66,9% dari jumlah pasar.
Baca juga: Prospek Properti 2022: Stimulus Pemerintah Jaga Kondisi Pasar Stabil

Salah satu agen properti Tinna Parman dari ERA Fiesta yang merupakan bagian dari salah satu agen properti terkemuka ERA Indonesia menyatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata penjualan propertinya meningkat tajam. “Yang tidak disangka adalah penjualan properti yang meningkat ini berupa produk-produk high end premium seperti Lyndon. Peningkatan penjualan ini menjadi bukti bahwa minat masyarakat terhadap properti tetap tinggi meskipun di tengah pandemi,” ujar Tinna, Kamis (9/12/2021).

ERA Fiesta adalah agen properti yang mencakup wilayah BSD City, Gading Serpong, Alam Sutera, dan juga PIK Jakarta Utara. Lyndon merupakan salah satu cluster mewah di Navapark, BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) yang dibangun dengan konsep hunian hijau.

“Meningkatnya penjualan properti ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan, apalagi di tengah situasi pandemi. Peningkatan ini diharapkan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.
Baca juga: Kota Mandiri Berprospek Investasi Raih Penghargaan di Ajang Properti Bergengsi

Saat ini, properti terbaru dan menjadi favorit dari ERA Fiesta adalah cluster Laurel yang juga berlokasi di Navapark, BSD. Bahkan, produk properti tersebut terjual habis dalam waktu 36 jam di tahap pertama penjualannya. Cluster Laurel ini juga dibangun dengan konsep hunian hijau dan asri. Diapit dua fasilitas terbesar di Navapark yaitu fasilitas Country Club dengan luas 2,5 hektare dan Botanical Park yang luasnya hampir 10 hektare.

Dia menambahkan banyak juga hunian lain yang dipasarkan dengan range harga Rp1,5 miliar-Rp5 miliar seperti Carson - Summarecon, Pasadena - Paramount, serta Winona untuk unit primary wilayah Gading Serpong dan Alam Sutera. Unit secondary dengan range Rp2 miliaran sampai puluhan miliar untuk kawasan premium di Bukit Golf BSD.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)