Transjakarta Uji Coba Rute Baru, Jakarta International Stadium-Harmoni

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
Transjakarta Uji Coba Rute Baru, Jakarta International Stadium-Harmoni
PT Transjakarta membuka rute baru yakni Jakarta International Stadium (JIS)-Harmoni. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) membuka rute baru yakni Jakarta International Stadium ( JIS )-Harmoni untuk mempermudah masyarakat yang hendak menuju stadion tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris menyebutkan, keputusan tersebut untuk menindaklanjuti surat dari Dishub DKI.

Surat Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 352 Tahun 2021 tentang Uji Coba Akses Layanan Angkutan Umum Trayek Jakarta International Stadium.

"Kami mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintegrasi dengan JIS untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS," ujar Angelina di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Dia menyebutkan, adanya SK Kadishub tersebut maka terciptalah kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama memberikan layanan terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta.



"Masih perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah menyediakan akses transportasi yang terintegrasi untuk ke Jakarta International Stadium (JIS)," kata Angelina.

Dalam rute baru ini, Transjakarta menyediakan dua armada medium yang akan melayani pelanggan dan beroperasi pada hari kerja Senin-Jumat pada peak hour yaitu pagi pukul 06.00-10.00 WlB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB dengan disediakan Tap On Bus tarif Rp3.500 sekali jalan dengan headway 20 menit.

"Rencananya nanti Transjakarta akan menyediakan tiga rute lagi untuk masyarakat yang ingin ke JIS, yaitu JIS -Kebon Jeruk, JIS-Warung Buncit dan JIS-UKI," jelas Angelina.

Adapun rute ini sudah terintegrasi dengan lima rute BRT Transjakarta yaitu Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) dan Koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit).

Berikut Lintasan Rute Jakarta International Stadium - Harmoni:

Berangkat: Halte Transjakarta Harmoni - JI. H. Ir. Juanda JI. POS- Jl. Dr. Sutomo JI. Gunung Sahari - Jl. Underpass Angkasa - Jl. HBR. Motik-Jl. Danau Sunter Barat - JIS.

Pulang: JIS - JI. Danau Sunter Barat Jl. HBR. Motik - Jl. Angkas Jl. Underpass Angkasa - Jl. Gunung Sahari Jl. Dr. Sutomo - Jl. Gedung Kesenian JI. Lapangan Banteng Utrara - JI. Katedral - Jl. Veteran- Halte Transjakarta Harmoni.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)