Pemprov DKI Bersama Pemprov Bali Tunda Turnamen IYC 2021 dan Soft Launching Stadion JIS

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:03 WIB
loading...
Pemprov DKI Bersama Pemprov Bali Tunda Turnamen IYC 2021 dan Soft Launching Stadion JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Pemprov Bali menunda turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar bersamaan dengan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS . Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedaan saat konferensi pers secara daring, Jumat (3/12/2021).

Keputusan penundaan agenda tersebut setelah arahan kebijakan pemerintah pusat yang memutuskan seluruh kegiatan olahraga dan kegiatan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan potensi mendatangkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara ini. "Kami telah menyampaikan kepada Pancoran Superfield untuk menangguhkan seluruh rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021 yang sedianya dilaksanakan pada 4-11 Desember 2021," ujar Anies, Jumat (3/12/2021).
Baca juga: Stadion JIS Diharapkan Jadi Motor Penggerak Pariwisata Jakarta

"Termasuk di dalamnya penangguhan soft launcing JIS sampai situasi pandemi dan penyebaran Covid-19 varian Omicron lebih terkendali dan lebih dapat diprediksi," sambungnya.

Menurut dia, penundaan itu untuk menjaga keselamatan dan menjaga kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan IYC 2021 dan pihak terlibat dalam pelaksanaan soft launching JIS.

Selain itu, termasuk juga masyarakat Indonesia untuk mengantisipasi varian Omicron yang menimbulkan penyebaran bersifat masif. "Walaupun pada akhirnya kegiatan ini harus ditunda, namun saya perlu sampaikan di sini pada semua bahwa sampai menit-menit terakhir keputusan itu diambil ada begitu banyak pihak yang telah bekerja keras mengeluarkan semua sumber dayanya energinya untuk menyiapkan acara ini," ungkapnya.
Baca juga: Anies Luncurkan DINA Fasilitas Digital Bagi Penyandang Disabilitas di Stasiun MRT

Penundaan itu sampai batas waktu yang belum ditentukan. Anies mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan IYC 2021 rencananya digelar pada 4-11 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar untuk fase grup dan Stadion JIS, Jakarta Utara untuk partai final dan perebutan juara ketiga.

IYC 2021 akan diikuti tiga klub besar Spanyol yakni Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18, serta Indonesia diwakili Indonesia All Star U-20. JIS akan menjadi lokasi pertandingan untuk babak final dan perebutan juara ketiga pada 11 Desember 2021.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)