Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Yayasan Beasiswa Jakarta

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:56 WIB
loading...
Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Yayasan Beasiswa Jakarta
Bank DKI salurkan beasiswa pendidikan Yayasan Beasiswa Jakarta. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Bank DKI dipercaya oleh Yayasan Beasiswa Jakarta sebagai mitra kolaborator penyaluran dana hibah sebesar Rp13,47 Miliar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang disalurkan melalui rekening Tabungan Monas Pelajar Bank DKI.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi serta Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta, Margani M Mustar di Jakarta (3/12/2021).

Babay Parid mengatakan, dana hibah tersebut terdiri dari pemberian bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada 2.858 orang mahasiswa Rp4,06 juta per orang per tahun, terdiri dari penerima lanjutan 1.001 orang mahasiswa dan penerima baru 1.857 orang mahasiswa rata-rata memiliki IPK diatas 3 dengan dana keseluruhan sebesar Rp11,60 miliar.

Jumlah mahasiswa tersebut berasal dari 194 Perguruan Tinggi terdiri dari 184 PTS dan 10 PTN sedangkan mahasiswa PTS berjumlah 2389 orang dan PTN 469 orang. ”Bank DKI juga turut menyalurkan pemberian bantuan penulisan skripsi/tugas akhir kepada 400 mahasiswa Rp2 juta setiap orang per tahun dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp800 ribu,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta, kata dia, di tahun 2021 ini Bank DKI juga menyalurkan beasiswa KJMU dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kepada 11.812 mahasiswa dari 13 PTN dan 10 PTS berakreditasi ‘A’ sebesar Rp9 juta per semester.

Bank DKI juga memfasilitasi Gerakan Link & Match perusahaan dengan Penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta dan KJMU dengan berbagai program seperti Magang, Bimbingan Skripsi, Webinar atau pelatihan hingga seleksi penerimaan pegawai.

Penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta juga dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Penerima beasiswa yang sudah mengaitkan rekening Monas Pelajar dengan JakOne Mobile dapat melakukan cek saldo tanpa harus ke ATM Bank DKI. Penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta pun dapat menikmati kemudahan berbagai transaksi perbankan melalui JakOne Mobile.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)