Antisipasi Reuni 212, Polisi Tutup Akses Menuju Az-Zikra Sentul

Kamis, 02 Desember 2021 - 11:46 WIB
loading...
Antisipasi Reuni 212, Polisi Tutup Akses Menuju Az-Zikra Sentul
Aparat gabungan menutup akses menuju Az- Zikra Sentul Bogor untuk mengantisipasi datangnya masa Reuni 212. Foto/MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan penyekatan terhadap akses menuju Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor. Hal itu guna mengantisipasi datangnya massa dari Reuni 212.

Pantauan dilokasi, sejak pagi tadi sejumlah aparat gabungan sudah berjaga-jaga di sekitar Exit Tol Sentul Belanova atau Simpang Karimata. Lokasi ini merupakan akses utama menuju Masjid Az-Zikra tersebut.

Setiap kendaraan mobil pribadi yang akan masuk ke kawasan tersebut diperiksa oleh petugas. Apabila ditemukan kendaraan yang tidak memiliki tujuan jelas atau bukan warga sekitar diminta untuk putar balik.

Tidak hanya itu, nampak juga terparkir dua unit truk Water Canon di sekitar lokasi. Hingga kini, penjagaan dan pemeriksaan kendaraan masih terus dilakukan.

”Kami dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan berkaitan dengan rencana reuni 212. Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tadi malam, ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa Reuni 212,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (2/12/2021).

Tak hanya di Sentul, beberapa titik lainnya yang berpotensi menjadi tempat konsentrasi massa juga dilakukan penyekatan. Sejauh ini, belum terlihat adanya massa Reuni 212 yang berkumpul.

”Ada beberapa tempat yang menjadi titik yang kita sterilkan mulai dari Masjid Amaliyah di Ciawi sudah kita antisipasi di sana juga di Kota Wisata. Dari sore sampai pagi standby di sana belum ada massa berkumpul disana. Dan tempat lain juga sama, setiap kecamatan kita juga lakukan yang sama TNI, Polri semua termasuk pemda,” jelas Harun.

Harun menambahkan, ada sekitar 1.300 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan ini. Diharapkan, tidak ada kegiatan massa yang berkumpul termasuk di Az-Zikra.”Pagi ini kita tingkatkan lagi, walaupun secara pemberitaan tidak di Az-Zikra tapi kita tetap antispasi massa yang akan ke Az-Zikra. Kami harap tidak ada kegiatan massa tapi tetap melaksanakan antispasi. Apabila ada massa kita akan putar balikan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)