Mantan Personil JKT 48 Ajak Masyarakat Merenovasi Fasilitas Publik di Jakarta

Rabu, 01 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Mantan Personil JKT 48 Ajak Masyarakat Merenovasi Fasilitas Publik di Jakarta
Mantan personil JKT 48 Zebi Magnolia Fawwas kini menjadi inisiator platform Bergerak Serentak. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mantan personil JKT 48 Zebi Magnolia Fawwas kini menjadi inisiator platform Bergerak Serentak. Bersama Yayasan Erick Tohir, pasukan mendorong program Social Healing untuk merenovasi atau membangun fasilitas publik di Jakarta.

Menurut Zebi, fasilitas publik merupakan simpul dari interaksi warga. Fasilitas publik yang baik akan menstimulus potensi kolaborasi juga aktualisasi yang baik pula untuk warga DKI Jakarta.

Baca juga: Yayasan Erick Thohir Sulap Tanah Kosong Jadi Taman Bermain Anak

“Saya percaya, dengan merenovasi fasilitas publik, kita juga bisa sekaligus merenovasi semangat gotong-royong yang mulai luntur di masyarakat kita. Mendorong semangat saling menolong tidak bisa sekadar ucapan, ia perlu berwujud dalam sebuah gerakan nyata, salah satunya dengan bergotong royong memperbaiki fasilitas publik”, ujar Zebi, Rabu (1/12/2021).

Hingga saat ini, program Social Healing telah merenovasi lapangan bulu tangkis, taman bermain anak, pangkalan ojek, MCK hingga jembatan. Bagi Zebi, keberhasilan program ini berkat gairah komunitas-komunitas kepemudaan yang ingin meningkatkan kualitas hidup warga.

“Ketika anak-anak muda Bergerak Serentak, hal-hal baik pasti bisa terwujud, dan bisa dirasakan langsung oleh warga bahkan di tingkat RT. Karena kami meyakini, perubahan besar selalu dimulai dari warga sekitar,” tutup Zebi, selaku kolaborator Platform Bergerak Serentak dengan Yayasan Erick Tohir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)