Transjakarta Tabrak Motor di Cililitan, Pengendara Balas Pecahkan Kaca Bus

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:25 WIB
loading...
Transjakarta Tabrak Motor di Cililitan, Pengendara Balas Pecahkan Kaca Bus
Transjakarta terlibat kecelakaan dengan pengendara motor di perempatan lampu merah PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta terlibat kecelakaan dengan pengendara motor di perempatan lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021). Akibat insiden itu, pengendara motor yang ditabrak naik pitam lalu memecahkan kaca bus Transjakarta menggunakan helm.



Aksi itu terekam kamera amatir warga yang melintas di persimpangan PGC. Saat insiden itu berlangsung, arus lalu lintas semrawut tidak beraturan akibat lampu merah PGC yang tidak berfungsi.

Saksi mata, Junedi, mengatakan, insiden itu bermula ketika bus Transjakarta melintas di lampu merah PGC tiba-tiba menambarak seorang pengendara motor yang berada di depannya.

"Tadi kan kita di lapangan. Jadi kondisi jalanan semrawut karena kondisi macet. Saya sebagai petugas berusaha melerai supaya tidak terjadi keributan. Awalnya perempuan bawa motor kesenggol," ujar Junaedi.



Akibat senggolan itu pengendara motor terjatuh dan membuat pengendara lainnya kesal. Sopir bus Transjakarta dinilai ceroboh saat mengemudi.



"Perempuan itu jatuh lalu ada yang bantuin, tapi motor yang bantuin itu diparkir di tengah jalan sehingga ketabrak dikit. Akhirnya bus di pinggirin lalu ada upaya damai," ujarnya.

Buntut dari aksi ceroboh sang sopir, warga yang kadung emosi meluapkan kekesalannya dengan memecahkan kaca Bus Transjakarta.

"Kaca samping bagian kemudian sama kaca spion. Ada beberapa orang, tapi yang memecahkan kaca menggunakan helm itu hanya satu orang," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)