Kurang 2 Menit Bandit Gasak Motor di Depan Pesantren Tombo Ati Tanjung Priok

Selasa, 30 November 2021 - 16:16 WIB
loading...
Kurang 2 Menit Bandit Gasak Motor di Depan Pesantren Tombo Ati Tanjung Priok
Aksi kawanan bandit terekam CCTV saat menggasak sepeda motor milik warga yang terparkir di depan Pesantren Tombo Ati, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi kawanan bandit terekam CCTV saat menggasak sepeda motor milik warga yang terparkir di depan Pesantren Tombo Ati, Jalan Ancol Selatan II, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/11/2021). Dalam rekaman CCTV di sekitar lokasi, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut tampak menjalankan aksinya dengan cepat.

Satu pelaku yang mengenakan jaket dan topi mencoba merusak kunci motor Honda Beat. Sempat terlihat kesusahan untuk merusak kunci motor, pelaku yang memakai tas slempang mencoba membantu.

Baca juga: Usai Pulang Narik, Motor Ojol di Cengkareng Digondol Maling

Tidak lama kemudian pelaku yang mengenakan jaket dan topi mengganti kunci dan berhasil merusak kotak Motor dalam hitungan 1 menit 34 detik. Pemilik motor bernama Sobiyati (53) mengatakan, ketika anaknya hendak pergi menuju ke pasar langsung kaget saat mengetahui motornya telah raib dari tempat parkiran didepan rumah pesantren.

"Sebelumnya sore (motor digunakan) jemput bapaknya terus di parkir di sini. (Tahu-tahunya hilang) kejadiannya jam 3 dilihat dari CCTV," kata Sobiyati saat ditemui di lokasi, Selasa (30/11/2021).

Kurang 2 Menit Bandit Gasak Motor di Depan Pesantren Tombo Ati Tanjung Priok


Saat tahu motornya hilang, Sobiyati mencoba untuk melihat rekaman CCTV yang ada di yayasan. Saat dilihat, pelaku pencuri motor miliknya tersebut diambil oleh dua orang.



"Ada dua orang. Biasanya digembok double cuma kemarin dikunci stang aja. Mereka kelihatan ngerusak rumah kunci motor dari CCTV pakai kunci leter T," ucap Sobiyati.

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat, kata Sobiyati, warga di sekitar mengenal salah satu dari dua pelaku pencuri motornya. "Satu kelihatan mukanya, katanya sih ada yang kenal. Bukan orang sini, tapi orang sini ada yang kenal. Pelakunya enggak jauh dari sini," ucap Sobiyati.

Menurut Sobiyati, selama ini wilayah tersebut jarang terjadi kehilangan ataupun pencurian motor. Namun belakangan sering terjadi. "Dulu pernah kejadian sekali, belum ada sebulan. Ada juga yang kehilangan di sini, juga motornya sama," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)