Sosok AKBP Dermawan Karosekali, Perwira Polisi Bapak Asuh Anak Punk yang Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila

Jum'at, 26 November 2021 - 18:41 WIB
loading...
Sosok AKBP Dermawan Karosekali, Perwira Polisi Bapak Asuh Anak Punk yang Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok oknum anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11/2021). Perwira polisi itu dirawat di rumah sakit akibat mengalami luka serius di kepala.

Ternyata waktu menjabat Kapolsek Jatiuwung, Dermawan pernah menjadi bapak asuh bagi anak punk dan dilakukan pembinaan. Dia mengizinkan anak-anak punk ngamen asalkan tidak mengganggu orang lain.
Baca juga: Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Karosekali Masih Kritis

Dermawan juga sangar ketika menghadapi pelaku kejahatan. Buktinya ketika menjadi Kapolsek Pondok Gede, dia mengungkap kasus perampokan pegawai bank di Perumahan Bougenville, Jati Bening, Pondok Gede, pada tahun 2012. Kemudian, dia menangkap pelaku pembunuhan PRT oleh teman Facebook di Jati Sampurna.
Baca juga: Profil Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno yang Punya Hobi Berburu

Dermawan juga pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara lalu Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat, serta Kapolsek Kalideres.

Kembali ke kasus pengeroyokan AKBP Dermawan. Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Yayok Witarto mengatakan, AKBP Dermawan masih menjalani perawatan intensif karena menderita luka serius di bagian kepala. ”Dia mengalami luka berat di kepala dan saat ini sedang menjalani perawatan di ruang perawatan khusus,” ujar Yayok, Jumat (26/11/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)