Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Karosekali Masih Kritis

Jum'at, 26 November 2021 - 13:49 WIB
Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Karosekali Masih Kritis
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. Foto/Twitter @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Kondisi Dermawan Karosekali seorang polisi berpangkat AKBP yang menjadi korban pengeroyokan sekelompok ormas Pemuda Pancasila (PP) masih memprihatinkan.Saat ini, kondisinya masih belum membaik.

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Yayok Witarto mengatakan, AKBP Dermawan Karosekali masih menjalani perawatan intensif karena menderita luka serius di bagian kepala akibat dianiaya oknum ormas PP.

”Dia mengalami luka berat di kepala dan saat ini beliau sedang menjalani perawatan di ruang perawatan khusus,” kata Yayok di Jakarta Timur, Jumat (26/11/2021). Baca juga: 15 Anggota Pemuda Pancasila Jadi Tersangka Pengeroyokan Polisi

Luka yang diderita Dermawan didapat akibat dikeroyok sekelompok ormas yang saat itu melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI, Kamis (25/11/2021) kemarin. Dermawan menjadi korban pengeroyokan saat menjalankan tugasnya dalam mengamankan unjuk rasa tersebut.



”Sedang ditangani lebih lanjut dan dirawat oleh beberapa dokter spesialis terdiri dari dokter bedah dan dokter bedah syaraf,” ujarnya. Meski demikian, Yayok tidak menjelaskan luka dibagian kepala yang diderita AKBP Dermawan Karosekali diakibatkan hantaman benda tumpul atau bukan.

Yang jelas, kata dia, untuk mengetahui luka tersebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melibatkan tenaga medis di RS Polri Kramat Jati. ”Luka di kepala sudah dilakukan tindakan medis. Sudah ditangani luka berat dibagian kepalanya,” tuturnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (10.101#12.26)