4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI

Jum'at, 26 November 2021 - 16:18 WIB
loading...
4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI
Perumahan elite di Jakarta Utara, salah satunya Garden House PIK, Pantai Indah Kapuk. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perumahan elite di Jakarta Utara harganya selangit. Banyak orang bersedia membayar lebih untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan.

Salah satunya tokoh yang tinggal di Jakarta Utara adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Berikut 4 perumahan elite di Jakarta Utarayang berhasil dihimpun Litbang MPI, Jumat (26/11/2021):

1. Garden House PIK, Pantai Indah Kapuk
Pantai Indah Kapuk merupakan daerah elite Jakarta Utara yang terletak di Kecamatan Penjaringan. Akses yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta menjadikan kawasan ini dikenal sebagai pusat bisnis. Karenanya, tidak heran jikadidaerah ini banyak bertebaran perumahan mewah,seperti Garden House PIK, Bukit Golf Mediterania (BGM), Taman Resort Mediterania, Crown Golf PIK, hingga Goldcoast PIK.

Garden House PIK terletak di lokasi paling strategis di kawasan Pantai Indah Kapuk,karena berada langsung di sisi Boulevard 85 yang merupakan jalan raya terbesar di Indonesia. Harga tanah di kompleks perumahan inidisebutyang paling mahal di seluruh PIK, yakni Rp30 juta hingga Rp40 juta per meter persegi. Selain perumahan elite, daerah ini juga terkenal dengan beberapa lahan golf seperti Cordoba & Crown Golf. Beberapa fasilitas mewah lain yang dapat dinikmati adalah sekolah internasional Singapore School, St Nicholas, Pelangi Kasih, dan Bina Bangsa. Terdapat juga mal, PIK Avenue,serta berbagaihiburan lainnya.
4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI

Garden House PIK. Foto: Rumah.com

2. Royal Gading Mansion, Kelapa Gading
Kelapa Gading merupakan salah satu daerah paling terkenal di Jakarta Utara. Terletak di dekat dengan Kemayoran dan Cakung, Kelapa Gading dikenal sebagai salah satu daerah paling elitedi Jakarta. Sejak 1975, daerah ini dikembangkan oleh PT Sumarecon Agung.

Dikawasan ini terdapat banyak fasilitas yang menunjang gaya hidup mewah penghuninya, seperti sekolah bertaraf internasional BPK Penabur, NJIS, Universal School, dan SIS, serta dua buah mal, yakni Mal Kelapa Gading (MKG) dan Malof Indonesia (MOI). Hingga kini harga properti di daerah ini telah menginjak rata-rata Rp13 hingga Rp27 juta per meter persegi. Salah satu perumahan paling mewah di daerah ini adalah Royal Gading Mansion, dengan harga properti yang bisa mencapai Rp58 miliar.
4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI

Royal Gading Mansion. Foto: Rumah.com

3. Pantai Mutiara, Pluit
Sebelum berkembangnya daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara memiliki daerah elite lain, yakni Pluit. Terletak di sebelah utara Kecamatan Penjaringan, daerah ini memiliki beberapa perumahan elite, seperti Pluit, Muara Karang, dan Pantai Mutiara. Salah satu tokoh terkenal yang memiliki hunian di daerah ini adalah Ahok, yang tinggal di Pantai Mutiara.

Beberapa fasilitas yang ada di daerah ini antara lain BTP International School, Diakonia, BPK Penabur Pluit, dan Tarakanita. Pluit juga dikenal memiliki mal-malbesar, seperti Baywalk Pluit, Pluit Village, Pluit Junction, dan Emporium Pluit.
4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI

Pantai Mutiara, Pluit. Foto: Rumah.com

4. Puri Marina Ancol, Ancol
Wilayah Ancol dikenal sebagai taman bermainnya Jakarta. Daerah yang terletak di Kecamatan Pademangan ini juga memiliki perumahan elite seperti Puri Marina Ancol, yang harga propertinya dapat mencapai belasan miliar rupiah. Selain fasilitas hiburan keluarga, kawasan ini juga memiliki beberapa fasilitas lain, seperti Hailai Executive Club, serta beberapa hotel dan penginapan,seperti Mercure Convention Center dan Putri Duyung Cottage.

4 Perumahan Elite di Jakut, Nomor 3 Dihuni Mantan Gubernur DKI

Puri Marina Ancol. Foto: Rumah.com
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)