2 Pencuri Nekat Beraksi di Kompleks Marinir, Kepergok Ambil Tabung Elpij

Rabu, 24 November 2021 - 01:32 WIB
2 Pencuri Nekat Beraksi di Kompleks Marinir, Kepergok Ambil Tabung Elpij
Dua pencuri nekat mengambil dua tabung eliji setelah berpura-pura pura membeli pulsa di warung milik Sertu Mar Agus Purwanto. Foto/dispen kormar
A A A
JAKARTA - Dua orang berinisial DIK (30) dan FER (28) benar-benar mencari peruntungan di tempat yang salah. Bagaimana tidak, FER yang berstatus duda dan DIK yang beranak dua berani nekat mencuri di Kompleks Marinir Jakarta Selatan.

Keduanya mencoba mencuri di rumah Sertu Mar Agus Purwanto, anggota Yonif 6 Mar di Perumahan Kompleks Marinir Jalan Bakti, RT 07/RW.05, No. 9, Kecamatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 19.15 WIB.

Dispen Kormar menuturkan, awalnya pelaku berpura-pura pura ingin membeli pulsa di warung milik Sertu Mar Agus Purwanto. Pada saat anak Sertu Agus yang melayani berniat mengambil HP untuk transaksi pulsa, DIK masuk ke dalam warung dan mengambil 2 tabung gas ukuran 3 kilogram, sementara pelaku FER menunggu di luar dengan kendaraan motor.

Baca juga: Terkuak! Otak Pencurian 111 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung



Kemudian, melihat pelaku tiba-tiba masuk ke warung dan membawa 2 tabung gas, anak dari Sertu Agus meneriakinya dengan sebutan maling.

"Tetangga yang mendengar lalu melihat keluar dan langsung mengejar dan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku," tutur Agus dalam keterangan Dispen Kormar, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Terhadang Palang Kereta, 2 Tersangka Pencurian Dibekuk

Agus selaku ketua RT setempat langsung melaporkan ke Ketua RW 005 Kelurahan Cilandak Timur Kolonel Marinir Arief R. H. Anggorojati. Kemudian, pukul 20.00 WIB Sertu Mar Agus bersama beberapa warga membawa kedua pelaku ke Penjagaan Trian Marinir Cilandak.

"Selanjutnya melaporkan ke Perwira Dinas (Padis) Brigif 1 Marinjr Letda Mar Aji Respati dan berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu," tuturnya.

Pukul 21.00 WIB, kedua pelaku dibawa menuju Polsek Pasar Minggu beserta barang bukti dengan didampingi Sertu Mar Agus.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1736 seconds (10.177#12.26)