Dirlantas Polda Metro Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Daan Mogot-Cengkareng

Selasa, 23 November 2021 - 17:56 WIB
loading...
Dirlantas Polda Metro Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Daan Mogot-Cengkareng
Kemacetan di kawasan dari arah Kantor Wali Kota Jakarta Barat menuju Cengkareng. Foto: IG @jktinfo
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo angkat bicara perihal kemacetan parah di Jalan Daan Mogot- Cengkareng, Jakarta Barat. Kemacetan tersebut sempat viral di media sosial dan menjadi keluhan masyarakat.

Sambodo mengakui soal kemacetan prah yang terjadi di kawasan tersebut, hingga viral di media sosial pada Senin kemarin. Bahkan kemacetan tersebut masih terjadi pada hari ini.



"Memang beberapa hari ini menjadi tranding, karena macet di Daan Mogot dan Cengkareng, sampai hari ini," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Menurut dia, penyebab utama kemacetan di kawasan Daan Mogot-Cengkareng akibat adanya perbaikan jalan di daerah Dadap, Tangerang. Saat ini sedang dilakukan pembetonan sehingga mengakibatkan terjadinya penyempitan jalan.

"Ada pembetonan di daerah Dadap, Tangerang, jadi dampaknya sampai ke mana- mana," kata Sambodo.



Beberapa hari ini memang terjadi kemacetan parah di sejumlah wilayah kawasan Jakarta Barat. Kawasan yang mengalami kemacetan itu di antaranya Cengkareng, Jalan KH Abdul Wahab, Pesing menuju Kalideres, Kapuk Cengkareng, kawasan dari arah Kantor Wali Kota Jakarta Barat menuju Cengkareng, dan GOR Cendrawasih menuju Cengkareng.

Masyarakat mengaku kemacetan terjadi hingga 'jalan tikus' yang biasnya masih bisa dilalui. Sebab pemotor juga ramai mencari jalur alternatif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)