Terdesak Ekonomi, Pria di Duren Sawit Nekat Curi Plang Besi Parkir

Sabtu, 20 November 2021 - 23:16 WIB
loading...
Terdesak Ekonomi, Pria di Duren Sawit Nekat Curi Plang Besi Parkir
Terdesak ekonomi, pria di Duren Sawit nekat mencuri pelang besi parkir. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pria kepergok mencuri plang besi parkir milik sebuah klinik di Jalan Nusa Indah Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 19 November 2021. Akibat ulahnya, pria bernama Adhitya itu harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Duren Sawit.

Rio petugas keamanan klinik mengatakan, saat diringkus warga pria asal Bintara Bekasi Barat itu mengaku mencuri plang besi parkir lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Rencananya, besi hasil curiannya akan dijual ke pengepul.

”Itu kejadiannya kemarin, waktu ditangkap pelaku itu bilangnya untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Rio di Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021).

Rio menuturkan, Adhitya digelandang ke Mapolsek Duren Sawit pada siang hari. Ketika masuk ke dalam mobil tahanan, Adhitya hanya pasrah karena tak tahu nasibnya akan sepeti apa.

”Iya kemarin siang anggota Polsek datang pelaku enggak sampai dipukulin warga. Tapi pas dibawa polisi pelaku minta dikasihani karena terdesak, jadi memilih mencuri,” ucapnya.

Adhitya ketahuan warga saat membopong pelang parkir yang memiliki berat sekitar 10 kilogram. Warga yang melihat aksinya pun dibuat curiga sehingga menghampiri pelaku. Saat ditanya, Adhitya tak bisa menjawab karena kebingungan.

Akhirnya warga pun membawanya ke pos keamanan. ”Dia ketahuan membawa plang besi itu, aneh aja kan masa ada orang bawa-bawa pelang besi. Yang lihat curiga terus laporan ke security,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)