Anggota PPSU Cipinang Muara Raih Cum Laude S1, Wagub DKI: Contoh Buat Kita Semua

Sabtu, 20 November 2021 - 16:09 WIB
loading...
Anggota PPSU Cipinang Muara Raih Cum Laude S1, Wagub DKI: Contoh Buat Kita Semua
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menghadiri tasyakuran wisuda Rizki Hidayat di Kantor Kelurahan Cipinang Muara, Sabtu (20/11/2021). Foto: MNC Portal/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Rizki Hidayat anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara berhasilmenyelesaikan pendidikan Strata 1 dengan prdikat cum laude di Universitas Nusa Mandiri.Atas capaian tersebut, apresiasi mengalir dari sejumlah rekan dan atasannya, termasukWakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Ini sebagai contoh kepada PPSU lainnya, bahwa selain bekerja, dia (Rizki) bisa menabung dengan uang yang sedikit," kata Riza saat menghadiri tasyakuran wisuda di Kantor Kelurahan Cipinang Muara, Sabtu (20/11/2021).

Anggota PPSU Cipinang Muara Raih Cum Laude S1, Wagub DKI: Contoh Buat Kita Semua


Menurut dia, membagi waktu antara bekerja dan belajar merupakan suatu tantangan yang sulit untuk ditaklukkan. Namun, dengan niat dan usaha pantang menyerah hasil yang diperoleh pun dapat dirasakan di kemudian hari.

"Bisa kuliah dan lulus dengan hasil yang membanggakan. Ini contoh buat kita semua," ucapnya.

Rizki menuturkan, pencapaian itu tidak lepas dari dukungan keluarga dan rekannya selama bertugas sebagai PPSU di Kelurahan Cipinang Muara.



"Saya ambil kelas reguler, kerja dari jam 7 pagi sampai 3 sore. Terus lanjut kuliah dari jam 4 sore sampai setengah 10 malam," tuturnya.

Dalam menyelesaikan studinya, Rizki membuat aplikasi diagnosa penyakit gigi yang telah ia unggah di Google Playstore. Aplikasi tersebut diberi nama E-Gigi.

"Aplikasi tentang diagnosa penyakit gigi yang di dalamnya didukung oleh tiga pakar gigi," katanya.

Adapun pria 26 tahun itu lulus sarjana teknik informatika dari Universitas Nusa Mandiri dengan nilai IPK 3,52. "Alhamdulillah cum laude dengan IPK 3,52 dari Universitas Nusa Mandiri, jurusan teknik informatika," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0978 seconds (0.1#10.140)