Pemkot Bekasi Jamin Harga Bahan Pokok Terkendali hingga Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 19 November 2021 - 17:37 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Jamin Harga Bahan Pokok Terkendali hingga Natal dan Tahun Baru
Disperindag Kota Bekasi menjamin harga bahan pokok tetap terkendali hingga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Bekasi Tedy Hafni menyatakan harga bahan pokok di wilayahnya saat ini masih stabil. Tedy menjamin harga bahan pokok tetap terkendali hingga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.



“Secara umum Insya Allah terkendali. Mudah-mudahan tidak ada kenaikan yang melonjak ya,“ ujar Tedy kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Tedy yakin harga bahan pokok bakal stabil berkaca pada musim Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya. Pada masa Natal dan Tahun Baru, kenaikan harga bahan pokok tidak sesignifikan pada saat jelang Lebaran.



“Saya kira kalau Tahun Baru tidak terlalu banyak yang naik. Cuma biasanya yang agak naik itu harga daging, cabai. Tapi kalau untuk Tahun Baru tidak terlalu (kenaikannya) dibanding Idul Fitri,” ucapnya.

Namun, kata dia, sifat harga bahan pokok memang fluktuatif. Harga bahan pokok dipengaruhi banyak faktor, mulai dari cuaca, transportasi, hingga kondisi pasar dunia.

“Bukan hanya Indonesia saja, bukan Kota Bekasi saja yang ada kenaikan, tetapi seluruh dunia, karena pengaruh oleh harga dunia,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)