TNI AL dan GK Hebat Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pademangan

Rabu, 17 November 2021 - 15:07 WIB
loading...
TNI AL dan GK Hebat Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pademangan
TNI Angkatan Laut (AL) bersama GK Hebat menggelar vaksinasi Covid-19 di RPTRA Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) bersama GK Hebat menggelar vaksinasi Covid-19 di RPTRA Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan vaksinasi ini dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat.

Aspotmar Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Soenardi mengatakan, sebanyak 500 vaksin Sinovac disiapkan untuk vaksinasi massal Covid-19 di Pademangan ini. "Kami sudah melaksanakan 38 kali serbuan vaksin dengan jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 23.439 orang," kata Soenardi dalam siaran tertulis pada Rabu (17/11/2021).

Soenardi menuturkan, sasaran vaksi yakni masyarakat daerah maritim dan pelajar dengan harapan mereka bisa mulai sekolah tatap muka dengan perlindungan vaksin. Baca: Gawat! Pasien RSDC Wisma Atlet Didominasi Pasien Repatriasi

"Target sampai akhir tahun kami akan laksanakan vaksinasi selama 2 kali seminggu. Tetapi kami juga akan terus melihat situasi sekarang. Kami melaksanakan vaksin pada malam hari ini bertujuan untuk para pekerja yang berangkat subuh dan pulang malam,” ujarnya.

CMO GK Hebat, Ansari Kadir menuturkan, GK Hebat sangat merespons kondisi saat ini yang di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional. "Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat,” tuturnya.

Direktur Mayora Group, David Atmadja menyambut positif program vaksin yang dilaksanakan oleh GK Hebat bekerja sama dengan TNI AL. “Kami bersyukur dapat berperan aktif dalam memberikan dukungan atas program ini dan kami yakin program vaksinasi yang sudah berjalan saat ini akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan di sektor riil dengan terbentuknya kekebalan komunitas, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan Kesehatan dengan program vaksinasi ini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)