Gawat! Pasien RSDC Wisma Atlet Didominasi Pasien Repatriasi

Rabu, 17 November 2021 - 12:42 WIB
loading...
Gawat! Pasien RSDC Wisma Atlet Didominasi Pasien Repatriasi
Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego. Foto: Jonathan Simanjuntak/MPI
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet kembali mencatat adanya kenaikan kasus aktif Covid-19 sejak pekan ini. Adapun kenaikan pasien tercatat didominasi oleh pasien repatriasi.

”Pasien wisma atlet Kemayoran pada hari ini ada 229 dengan tingkat hunian 2,9 persen. Untuk beberapa minggu lalu sempat turun, tapi mengalami kenaikan lagi untuk hari ini,” ujar Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego, Rabu (17/11/2021).

Pasien-pasien tersebut, kata Mintoro, didominasi dengan pasien repatriasi dengan persentase jumlah80 persen. Sementara, dari DKI Jakarta sendiri pasiennya di angka 7 persen, lalu di luar DKI Jakarta tercatat 9 persen.

”Jadi rata-rata yang dirawat disini adalah untuk pasien dari DMI itu 7%, pasien luar DKI 9%, dan repratriasi 80%,” jelasnya. Menurut dia, pihaknya menerima banyak pasien repatriasi adalah pasien-pasien yang setelah karantina dinyatakan pemeriksaan PCRnya positif dan dirawat di RSDC Wisma Atlit ini. Rata-rata rawat sekitat 10-15 hari.

Lebih lanjut, kata Mintoro, pasien repatriasi yang saat ini dirawat adalah mereka yang datang dari negara Arab Saudi dan Malaysia. Mintoro menjelaskan pasien-pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan sampai sedang.

”Jadi dengan adanya repatriasi ini, barangkali kita masih tetap harus menjaga protokol kesehatan, 3M dan 3T nya, pertama 3M itu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” tegasnya. Untuk itu, pemerintah terus melaksanakan testing terhadap merekayang mempunyai gejala atau mereka yag dari bepergian dari luar negeri maupun luar kota.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)